Home » TikTok: Pengguna Kini Bisa Mengubah Nama Akun

TikTok: Pengguna Kini Bisa Mengubah Nama Akun

by anaknongkrong
TikTok

KONGGRES.COM – TikTok kini telah memberikan akses untuk dapat mengubah nama akun pengguna, sebelumnya platform ini tidak dapat mengubah nama pengguna dengan mudah, karena telah terdaftar dengan nama awal. Sekarang, platform ini memberikan akses mengubah nama pengguna sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, Kamis (11/08).

TikTok seperti halnya platform lainnya, memberikan akses untuk membuat nama pengguna yang sesuai dengan identitas diri. Namun, ada banyak pengguna yang tidak memberikan nama asli mereka, hal ini wajar saja dan bukan hanya di TikTok. Pengguna media sosial Twitter, Instagram, dan Facebook juga lebih banyak menggunakan nama samaran atau singkatan.

Sayangnya, pengguna tidak dapat mengubah nama dalam waktu yang dekat, bahkan Facebook memberikan jangka waktu enam bulan untuk kemudian mengubah nama pengguna kembali. Begitu pun dengan platform hiburan TikTok, yang tidak memberikan akses mengubah nama pengguna.

Namun, kini platform TikTok telah mengubah ketentuan mereka dengan lebih fleksibel, perusahaan memberikan akses untuk dapat mengubah nama akun pengguna TikTok. Ada dua jenis nama pengguna di TikTok, yaitu nama profil dan nama pengguna. Kini, keduanya dapat diubah sesuai keinginan.

Biasanya, pengguna menghindari orang di kehidupan nyata untuk menemukan akun mereka, maka dari itu lebih banyak yang menggunakan nama pengguna singkatan atau bukan nama asli mereka.

TikTok memberikan akses untuk mengubah nama melalui Edit Profil, fitur yang memang telah ada untuk mengubah foto profil pengguna TikTok. Tetapi, tentunya TikTok memberikan syarat dan ketentuan yang berlaku selama pengguna mengubah nama TikTok mereka.

Pertama, pengguna akan kehilangan URL asli dari akun TikTok mereka, di mana sistem TikTok akan mengubah URL sesuai dengan nama yang telah diganti. Kedua, pengguna TikTok yang telah mengubah nama pengguna, harus menunggu selama 30 hari untuk kemudian dapat mengubah nama mereka kembali.

Pengguna TikTok yang telah mengubah nama akun mereka, sudah tidak dapat lagi menggunakan URL lama. Ketika seseorang mengakses akun TikTok pengguna menggunakan URL lama, maka sistem tidak dapat memberikan akses akun dan membaca URL yang diberikan. Karena, memang telah diblokir oleh sistem TikTok.

Leave a Comment