Home » Google Tambahkan QR Codes di YouTube

Google Tambahkan QR Codes di YouTube

by anaknongkrong
YouTube

Google baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka menambahkan fitur QR Code di platform YouTube mereka, di mana membantu pengguna untuk berbagi Channel atau kanal di YouTube.

Banyak yang mengira bahwa QR Codes hanya digunakan untuk kebutuhan berbagi berkas atau bahkan pembayaran digital, padahal QR Codes memiliki banyak fungsi yang menarik.

Salah satunya yang diberikan oleh Google, di mana QR Codes membantu pengguna untuk dapat berbagi siaran atau kanal yang ada di YouTube ke pengguna lainnya.

Menurut 9to5Google, setiap siaran atau kanal nantinya akan dibekali dengan QR Codes untuk mempermudah pengguna memindai kode dan langsung mendapatkannya di aplikasi YouTube mereka.

“You’re taken to a fullscreen page that notes the channel name and handle. The channel logo appears at the center of the QR code with a YouTube logo underneath it. (Chrome also has a QR code share option that features a dinosaur at the center.)

You can screenshot or Save to camera roll for just the QR code. That’s helpful if you plan on putting it out in the world, especially physically. YouTube offering a first-party solution, with some branding, is better than having creators turn to third-party solutions.

Meanwhile, you can access the QR code for any channel by tapping the 3-dot menu on a channel page > Share > QR Code.” 

Untuk kamu yang bingung, berikut tampilan dari QR Code yang ada di YouTube:

Mudah banget bukan? YouTube sendiri baru menghadirkan fitur ini untuk mereka yang menggunakan Android dan mulai diuji secara berkala.

Google memastikan bahwa fiturnya akan hadir juga untuk pengguna iOS, hanya saja sedikit memakan waktu untuk menjangkau platform dengan OS yang berbeda.

“We hope this update makes it easy for you to share your channel with anyone who may want to watch your content.” Kata Google.

Google melalui pernyataannya mengatakan bahwa harapan mereka ini mempermudah pengguna untuk menemukan siaran kanal di YouTube tanpa perlu mengetiknya di pencarian YouTube.

You may also like

Leave a Comment