Home » Ada yang baru! Logo ‘Android’ Kini Berubah Menjadi Gambar 3D

Ada yang baru! Logo ‘Android’ Kini Berubah Menjadi Gambar 3D

by anaknongkrong
Android

Google tahun ini banyak merilis pembaruan besar-besaran untuk merombak secara konsisten layanan mereka sendiri, tahun ini perusahaan memang sedang fokus untuk mengubah UI dan juga logo dari beberapa layanan mereka termasuk kini sistem operasi Android itu sendiri.

Siapa yang tidak mengenal Android? Sistem operasi yang paling banyak dan populer digunakan di seluruh dunia terkenal dengan logonya yang unik, logo Android sendiri berwujud kepala robot yang memiliki tanduk.

Logo Android dengan Gambar 3D Terbaru

Beberapa seri lawas Android bahkan menampakkan tampilan tubuh dari logo itu sendiri, di mana memang sudah ketinggalan zaman karena Google telah mengubah logonya sejak jauh-jauh hari. Pada tahun 2019, Google mulai secara konstan mengubah logo Android dengan hanya menyisihkan kepala robot saja.

Tahun ini, secara resmi Google akan secara perlahan merilis logo Android dengan menggunakan desain terbaru mereka yaitu kepala robot dengan kontur 3D yang lebih mencolok dan hidup. Sebenarnya yang berubah hannyalah gaya 3D saja, sebelumnya mereka menggunakan desain yang sama namun masih dalam bentuk 2D.

Logo Baru Android

Menurut wawancara dari Google, perusahaan akan terus merilis pembaruan terbaru mereka untuk pengguna Android terbari yang mana saat ini sedang menggunakan Android 13. Perusahaan konsisten akan menghadirkan logo baru Android mereka tahun ini dan tahun berikutnya.

This new figure made another appearance at I/O 2023, with those different designs and materials (e.g., disco ball) coming into play when Google described Android as the “Most expressive OS.”

Google confirmed the “new brand identity” to us today and said that we’ll hear more about it in the future.

We’re showcasing some elements of our new brand identity on various surfaces, including our CES booth from earlier this year and other campaign materials like digital & banner ads. We’ll have more to share in the coming months.

The new logo will presumably make an appearance on the boot screen for all Android devices. The brand currently appears as “Powered by Android.” It would make sense for Google to launch this update alongside Android 14 later this year.

Leave a Comment