Home » Adam Mosseri: Kirim Pesan di Threads Bisa Lewat DM Instagram

Adam Mosseri: Kirim Pesan di Threads Bisa Lewat DM Instagram

by anaknongkrong
Threads

Threads telah mendapatkan kesuksesan singkat mereka sejak awal perilisannya pada tanggal 6 Juli di 100 negara di seluruh dunia. Tetapi ada satu fitur yang nampaknya tidak diketahui oleh penggunanya, yaitu DM yang tidak tersedia.

Threads memang belum genap seminggu dirilis, meskipun begitu platform sosial media yang satu ini memang mendapatkan sorotan secara universal di seluruh dunia. Bahkan telah mencapai angka 70 juta pengguna dalam kurung waktu 5 hari saja.

Tentunya dengan umur jagung ini masih banyak pengembangan fitur yang akan diberikan oleh Meta lewat Threads, beberapa diantaranya mungkin sedang diuji coba. Nah salah satu fitur yang kemungkinan besar memang sengaja tidak akan dirilis di Threads ialah Direct Messages atau DM.

Lantas bagaimana pengguna Threads mengirimkan pesan? Karena Threads sendiri terhubung secara integral dengan platform Instagram, maka Meta menyarankan untuk mengirimkan DM langsung ke fitur DM yang ada di Instagram. Mengingat pengguna Threads juga secara otomatis mengetahui akun Instagram resmi pengguna akun.

Hal yang sama juga dikonfirmasikan langsung oleh Adam Mosseri selaku Head of Instagram yang menjelaskan bahwa fokus utama Threads sekarang bukan membuat fitur DM atau bahkan memang sengaja tidak dibuat.

“For now our plan is to not build yet another inbox, and instead let people send threads to other apps, including Instagram DMs but also apps we don’t own. It might not make sense long-term, but we thought we’d start simple.” Jelas Mosseri.

Pengembangan Threads sebenarnya memang bukan menjadi fokus utama dari Meta, Threads hannyalah menjadi salah satu platform yang dibuat khusus untuk berbagi cuitan selayaknya Twitter meskipun memang bisa mengunggah gambar.

Pihak Meta ternyata hanya ingin membuat Threads sebagai versi lainnya dari Instagram, maka dari itu kedua platform tersebut saling terhubung satu sama lain dan bahkan memiliki Privacy Policy yang sama.

Pengguna Threads yang ingin menonaktifkan akun mereka secara otomatis akan menghapus akun Instagram langsung, meskipun mendapatkan sejumlah kritikan dan kabarnya akan dibuat terpisah agar pengguna Threads bisa menghapus akun mereka tanpa berdampak ke akun Instagram.

Meta mau membuat Threads dengan fitur sederhana, maka dari itu kemungkinan besar hanya ada perubahan-perubahan fitur yang lebih kecil.

Leave a Comment