Home » Android 14 akan Rilis Fitur Rekam Layar Privasi, Penasaran?

Android 14 akan Rilis Fitur Rekam Layar Privasi, Penasaran?

by anaknongkrong
Android 14

Android 14 sejauh ini membawa cukup banyak uji coba fitur mereka yang memang diperuntukkan untuk pengembangan di masa yang akan datang, salah satu fitur menarik lainnya ialah rekaman layar yang akan hadir dengan fitur privasi.

Android 14 akan hadir dengan dukungan fitur baru yang dibocorkan oleh salah seorag karyawan Google yaitu Mishaal Rahman, di mana melalui akun Twitter resminya dia mengunggah sebuah cuplikan singkat video yang menampilkan bagaimana fitur Screen Recording di Andrid 14 bekerja dengan baik.

Fitur ini berbeda dengan versi di Android 13, di mana Google telah memberikan akses untuk sistem privasi UI terbaru di OS mereka. Sistem ini memungkinkan Screen Record di Android 14 bisa berjalan dan fokus merekam layar dari aplikasi yang sedang dibuka, mereka juga memblokir tampilan UI dari pemberitahuan yang umumnya hadir di bagian atas.

Rahman juga membagikan salah satu fitur mereka, di mana memungkinkan pengguna untuk mengatur hal apa saja yang harus disembunyikan ketika menggunakan Screen Record, di mana salah satunya menyembunyikan seluruh Status Bar yang hadir di ponsel Anda.

“Android 14 beta is already available for some smartphones and Google recently pushed the second beta update, so people had time to play around with Google’s upcoming OS and explore some new features. And it appears that the search giant is planning to make screen recording a more privacy-oriented feature.”

Google nampaknya akan kembali memberikan peningkatan atas keamanan dan privasi di Android 14, sebelumnya mereka memang telah merilis pembaruan dan sistem keamanan terbaru di seri Pixel Phone. Agaknya mereka tertarik untuk memberikan fitur yang sama di seluruh ponsel yang mendukung Android 14.

“Currently, the screen recording functionality on stock Android allows you to turn off sound recording and hide touches. The new screen recording will allow you to limit the recording to a single app or hide sensitive information like notifications as you are recording.” Dikutip dari GSMArena.

Leave a Comment