Home » Bing Chat akan Tersedia di Third Party Browser Apps

Bing Chat akan Tersedia di Third Party Browser Apps

by anaknongkrong
Bing Chat

Microsoft baru-baru ini merilis kabar yang cukup penting untuk layanan Bing Chat mereka, layanan yang telah dibekali dengan ChatGPT ini akan lebih mudah diakses karena Microsoft memberikan izin untuk akses menggunakan browser pihak ketiga.

Bing Chat saat ini lebih mudah diakses dengan menggunakan browser buatan Microsoft itu sendiri yaitu Microsoft Edge dengan basis Chromium. Microsoft agaknya memang masih memberikan akses spesial Bing Chat di Edge, sehingga pengguna Edge bisa bertambah lebih banyak.

Maka dari itu, alasan lain mengapa Bing Chat akan lebih mudah diakses dengan menggunakan Edge ketimbang menggunakan browser Chromium lainnya seperti Chrome dan Opera. Pengguna akan memakan lebih banyak waktu untuk mengatur banyak pengaturan untuk mengakses Bing Chat. Tetapi, semuanya berubah sekarang.

Microsoft baru saja memberikan konfirmasi terbaru mereka mengenai layanan Bing Chat, yang mana pengumuman itu mengatakan bahwa Bing Chat akan lebih mudah diakses karena memberikan dukungan aplikasi pihak ketiga seperti Third Party Browser untuk dapat mengakses Bing Chat.

Informasi yang kami kutip dari Neowin ini mengatakan bahwa perusahaan akan merilis Bing Chat di aplikasi pihak ketiga, sehingga pengguna Bing Chat bisa mengakses layanan ini tanpa perlu menggunakan Edge. Hal ini karena mengingat tidak semua pengguna PC menggunakan layanan Edge sebagai browser utama mereka.

Parakhin memberikan konfirmasi ini langsung dari akun Twitter resminya, di mana dia mengatakan bahwa fitur ini sedang diuji coba dan akan dirilis dalam beberapa hari ke depan.

“We are experimenting, and will be rolling out gradually.” Kata Parakhin.

Meskipun begitu, Parakhin dan Microsoft sendiri tidak memberikan tanggal pasti kapan mereka akan merilis akses ini. Tentunya dengan ini maka pengguna Bing Chat akan semakin banyak, karena penggunanya tidak hanya terpaku menggunakan Edge.

Bukan tanpa alasan memang, beberapa waktu yang lalu data dari StatCounter menyatakan bahwa Edge dikalahkan oleh Safari dari Apple yang kini menduduki posisi kedua dengan total pengguna browser terbanyak di dunia. Edge harus rela duduk di posisi ketiga dan Google Chrome yang masih berjaya di posisi pertama.

Leave a Comment