Home » Buruan Update! Telegram Kini Hadirkan Terjemahan dan Auto Save

Buruan Update! Telegram Kini Hadirkan Terjemahan dan Auto Save

by anaknongkrong
Telegram

Telegram kini telah resmi merilis versi terbaru yang bisa langsung diperbaharui, melalui akses versi terbarunya ini pengguna diberikan beberapa fitur tambahan seperti fitur terjemahan pesan hingga Auto Save Media dari platform perpesanan instan populer yang satu ini.

Telegram tercatat menjadi salah satu platform perpesanan instan yang sekarang sedang menikmati masa kejayaannya, karena memang platform yang satu ini sedang banyak digandrungi oleh berbagai macam kalangan. Akses yang mudah, pengiriman pesan cepat dan juga bisa dijalankan di semua sistem operasi membuat Telegram banyak diminati.

Hari ini, kami mendapatkan informasi bahwasannya Telegram sudah tersedia dengan versi terbaru. Versi terbaru ini membawa sejumlah peningkatan fitur dan juga beberapa perbaikan yang signifikan, di mana tersedia langsung melalui Android, iOS, Mac dan Windows.

Fitur pertama yang diberikan oleh Telegram ialah fitur Translating Entire Chat, atau fitur yang mampu menerjemahkan pesan khusus untuk pengguna Premium. Kini pengguna Telegram Premium telah diberikan sejumlah fitur yang bisa menerjemahkan semua bahasa di Telegram ke bahasa yang dipahami oleh pengguna dengan hanya perlu menekan fitur Translate sebagai berikut:

Fitur kedua ialah fitur Profil Picture Maker, yaitu sebuah fitur yang bisa digunakan untuk menjadikan stiker dan emoji animasi menjadi gambar profil pengguna di Telegram. Akses ini bisa digunakan sebagai pengatur gambar untuk akun pribadi, siaran dan grup. Berikut contohnya:

Fitur emoji kembali ditingkatkan oleh Telegram, yang mana di versi terbaru ini memungkinkan penggunanya untuk bisa memilih menggunakan emoji sesuai dengan kategori emoji dan stiker, berikut contohnya:

Menarik bukan? Ada pun daftar Changelog yang dirilis oleh Telegram untuk perubahan apa saja yang mencakup di versi terbaru ini, diantaranya ialah sebagai berikut:

  1. Emoji Profile Pictures. Quickly create group and profile pictures from animated emoji and stickers with the new “Use an Emoji” option.
  2. Emoji Categories. Filter stickers and emoji by categories like “love”, “cheers” or “sleeping” in the sticker and emoji tabs.
  3. Chat Translation. As a Premium user, translate entire chats in real-time as you scroll them or receive new messages.
  4. Media Permissions in Groups. Control whether members of your groups can send 9 distinct media types – like Photos, Voice, or Video Messages.
  5. Select Chats for Bots. Bot developers can now let users quickly select groups, channels, or contacts that meet predefined criteria (more in @BotNews).
  6. Open in New Window. Open chats or additional accounts in separate windows.

Sementara itu, peningkatan yang diberikan oleh Telegram memang diberikan untuk pengguna Premium, tetapi minor lainnya juga diberikan untuk pengguna versi gratis. Telegram telah memberikan pembaruan terbaru mereka untuk semua platform seperti Android, iOS, Linux, Mac dan Windows.

Leave a Comment