Home » ChatGPT Rilis di iOS & iPadOS, Siap Kalahkan Siri?

ChatGPT Rilis di iOS & iPadOS, Siap Kalahkan Siri?

by anaknongkrong
ChatGPT

ChatGPT dari OpenAI perdana dirilis untuk perangkat Apple di iOS beberapa minggu kemarin, di mana ini memungkinkan pengguna iPhone dan iPad bisa menggunakan fitur andalannya di iOS. Agaknya hadirkan ChatGPT ini menjadi salah satu ancaman dari Virtual Assistant buatan Apple sendiri yaitu Siri.

OpenAI melalui pengembangan ChatGPT mereka mengatakan bahwa mereka sedang bekerja untuk produktivitas yang lebih baik di perangkat iPad, salah satunya dengan menggunakan integrasi mendalam di layanan Siri dan juga Shortcut yang terhubung. Sehingga semua pencarian dan perintah dapat dilakukan sesuai dengan ekosistem iOS.

Lantas apa maksud dari dukungan Shortcut? Dukungan ini akan memberikan akses kostumasi di ChatGPT untuk membuat sebuah Shortcut dan juga menyimpannya dengan cepat. Eksekusi ini akan selalu dihubungkan di ekosistem iOS dan iPadOS.

Pengguna ChatGPT untuk membantu solusi juga akan terhubung dengan semua layanan iPadOS seperti Note hingga iMessage, di mana nantinya pengguna bisa menyimpan daftar pesan mereka selama menggunakan ChatGPT di layanan iOS tadi.

Mulai dari sini kita bisa melihat bahwa nantinya ChatGPT akan memiliki banyak kemampuan keren dan agaknya mengalahkan Siri, Apple memang telah mengembangkan Siri sejak lama namun Virtual Assistant ini masih terasa kaku dan hampir mirip dengan kinerja Cortana yang akan dinonaktifkan Microsoft.

OpenAI juga memberikan dukungan untuk fitur Drag & Drop di ChatGPT, mereka memberikan akses untuk pengguna untuk bisa dengan mudah memindahkan dan meletakan jawaban dari ChatGPT di aplikasi lainnya, misalnya seperti iMessage, Telegram, hingga Notes.

“Shortcut allows you to create a custom ChatGPT prompt in Shortcuts and save it. It can then be linked with other apps and execute an action. For instance, you can save the answer to the prompt in Notes or send it via a messaging app automatically. Or you can ask Siri to do that for you.

The drag-and-drop feature enabled across Apple’s devices can now be used with ChatGPT’s app as well. Just drag and drop the response from ChatGPT to other apps.” Dikutip dari GSMArena.

Leave a Comment