Home » ChatGPT untuk Android Resmi Rilis, Tersedia di 4 Negara

ChatGPT untuk Android Resmi Rilis, Tersedia di 4 Negara

by anaknongkrong
ChatGPT

Beberapa waktu yang lalu kami sempat membawakan kabar bahwa OpenAI akan merilis ChatGPT dalam versi Android. Kini akhirnya perusahaan telah merilis teknologi AI ChatGPT di Android, minggu ini mulai dirilis di 4 negara berbeda.

Kepopuleran ChatGPT memang sempat menjadi perbincangan hangat dalam beberapa bulan ke belakang. ChatGPT sendiri merupakan teknologi AI yang dikembangkan oleh OpenAI, teknologi ini juga yang melatar belakangi bangkitnya Bing Chat dengan pengembangan lebih lanjut.

OpenAI juga sempat memberikan pernyataan bahwa mereka akan menghadirkan ChatGPT di beberapa platform, misalnya seperti di versi iOS dan Android. Akhirnya setelah menunggu beberapa lama, ChatGPT dirilis di 4 negara berbeda.

ChatGPT untuk Android akan dirilis di Brasil, Banglades, India dan US.  Nah bagi kamu yang mungkin ingin mencoba ChatGPT di Android maka bisa mengubah Region melalui pengaturan, nantinya jika sudah tersedia maka kamu akan mendapatkan hasil pencarian seperti berikut:

OpenAI sendiri mengatakan bahwa mereka akan memperluas perilisan ChatGPT untuk Android di negara-negara yang lebih banyak, salah satunya Indonesia. Sayangnya saat ini ketika kamu melakukan pencarian dan menemukan ChatGPT for Android, kamu belum bisa mengunduhnya.

Untuk memberikan pemberitahuan, Google memberikan layanan Play Store dengan akses pemberitahuan yang memungkinkan pengguna mendapatkan notifikasi jika ChatGPT sudah tersedia di negara-negara terpilih.

Lantas apa sih manfaat yang diberikan ChatGPT for Android? Tentunya ada banyak, bagi kamu yang mungkin pernah menggunakan ChatGPT maka kamu sudah pasti tahu apa saja yang bisa dilakukan.

Kamu bisa melakukan pencarian lebih intens di ChatGPT, berinteraksi, hingga melakukan beberapa tugas dengan lebih mudah. Misalnya, memberikan tugas untuk membuat daftar To Do List di ChatGPT, maka kamu akan mendapatkannya dengan hanya hitungan detik.

Akses dari ChatGPT juga akan semakin mudah karena sudah bisa diakses dengan menggunakan ponsel Android, pengguna tidak perlu lagi repot-repot membuka PC atau Laptop dan menjalankan browser Edge Chromium, semuanya cukup menggunakan ponsel.

Leave a Comment