Home » Dropbox Hadirkan ‘Dash’ AI Baru untuk Search Files

Dropbox Hadirkan ‘Dash’ AI Baru untuk Search Files

by anaknongkrong
Dropbox

Dropbox beberapa waktu yang lalu baru saja memberikan perkenalan singkat mereka untuk salah satu fitur yang tersedia di Search Tool, yang mana melalui Dash perusahaan telah menambahkan sebuah Search Tool yang disokong oleh tenaga Artificial Intellegent atau AI.

Dropbox yang mana merupakan salah satu layanan Cloud yang telah banyak dikenal, kini meluncurkan sebuah layanan baru mereka yang mana akan semakin menyempurnakan fitur pencarian di platform Cloud tersebut.

Dash sendiri merupakan sebuah Tools dalam bentuk AI yang digunakan untuk membantu penggunanya ketika mencari sebuah berkas, bahkan bisa digunakan untuk mencari berkas yang lebih spesifik. Dengan menggunakan Dash maka pencarian berkas dari berbagai macam layanan seperti Outlook, Workspace dan lainnya bisa ditemukan dengan mudah.

Sering kali, pengguna Dropbox memang sering menyimpan berkas secara acak dan kadang ketika dibutuhkan pencariannya membutuhkan waktu yang lama. Begitu pun dengan mereka yang rajin menyimpan berkas dengan rapi atau terorganisir, saking banyaknya berkas kadang kita lupa meletakannya di mana.

Nah dengan meluncurkan fitur dari Dash yang ditenagai oleh AI ini, maka pengguna Dropbox bisa dengan mudah mencari dan menemukan berkas yang mereka inginkan, baik itu Google Workspace, Microsoft Outlook, Excel, PDF, XML dan lainnya dengan mudah dan tidak memakan waktu yang lama tentunya.

Menariknya, pengembangan Dash ini tidak hanya diperuntukkan untuk digunakan di Dropbox saja melainkan digunakan untuk semua layanan yang terhubung dengan Dash. Jadi fungsinya tersedia secara luas ya, bukan hanya terpaku di Dropbox saja.

Dropbox juga memiliki rencana pengembangan lebih lanjut untuk Dash, di mana menurut informasi yang kami dapatkan menyebutkan bahwa Dash nantinya akan dikembangkan untuk memungkinkan penggunanya bisa mengirimkan teks dan melakukan sesi tanya jawab, mungkin saja akan mirip seperti yang ada di Bing Chat.

Sementara itu, untuk saat ini Dash baru bisa digunakan untuk pengguna yang tergabung ke dalam Program Beta Waitlist.

Leave a Comment