Home » Files App versi Gratis Kini Tersedia di GitHub

Files App versi Gratis Kini Tersedia di GitHub

by anaknongkrong
Files app

KONGGRES.COM – Files App telah menjadi sebuah layanan yang banyak digunakan oleh pengguna Microsoft Windows, bahkan telah tersedia di Microsoft Store. Sayangnya, aplikasi ini kini harus berbayar ketika ingin mengunduh resmi melalui Microsoft Store.

Microsoft melalui Windows memberikan banyak sekali fitur mumpuni yang mana terhitung telah banyak membantu penggunanya, ada banyak fitur unggulan yang memungkinkan pengguna untuk bisa dengan mudah mengakses berkas dan membukanya.

Tak lain dan tak bukan ialah layanan File Explorer, yang mana saat ini telah mendapatkan banyak sekali fitur unggulan yang bisa digunakan oleh setiap pengguna sistem operasi Windows. Kini, pengguna Windows bisa dengan mudah mengakses berkas apa pun yang tersimpan di PC mereka.

Files App sendiri merupakan aplikasi yang menawarkan fungsi dan manfaat yang sama seperti File Explorer, aplikasi ini telah menjadi alternatif untuk mereka yang ingin menggunakan File Explorer dengan fitur dan UI yang lebih modern.

Bahkan, Files App telah lebih dulu memberikan fitur-fitur terbaru yang mana baru diterapkan oleh Microsoft melalui File Explorer beberapa bulan ini. Salah satunya ialah fitur Tab di File Explorer, tahukah Anda bahwa fitur ini sebenarnya telah ada lebih dulu di Files App dan telah banyak digunakan oleh penggunanya.

Seperti yang banyak diketahui, bahwa Microsoft baru saja merilis dukungan fitur Tab di File Explorer beberapa bulan ini sejak perilisan Windows 11 22H2. Ternyata fitur ini telah ada lebih dulu di Files App.

Awalnya, aplikasi Files App ini telah resmi didistribusikan melalui Microsoft Store yang mana tentu akan memudahkan pengguna untuk mengunduh aplikasi dengan aman karena telah resmi diverifikasi oleh Microsoft itu sendiri dan bisa diunduh secara gratis.

Sayangnya, aplikasi ini sekarang sudah tak tersedia dalam versi gratis alias Anda harus membayar lisensi untuk mengunduhnya di Microsoft Store. Harga yang ditawarkan ialah $7,99 USD atau setara dengan Rp 125.000,00 untuk biaya yang ditawarkan.

namun bagi Anda yang sudah pernah mengunduh aplikasi ini, Anda bisa mendapatkannya secara gratis di daftar aplikasi yang pernah diunduh sebelumnya. Sedangkan bagi mereka yang belum pernah mengunduh Files App, maka segera mengunduh versi gratisnya yang tersedia resmi melalui laman GitHub pengembang.

Leave a Comment