Home » Google Gabungkan AI Bard dan Assistant

Google Gabungkan AI Bard dan Assistant

by anaknongkrong
AI

Dunia saat ini sedang banyak menggemari teknologi Artificial Intelegent atau AI yang dikembangkan oleh banyak perusahaan besar, sebut saja yang paling banyak mendapatkan sorotan ialah Microsoft dan Google.

Bing Chat dari Microsoft memang menjadi teknologi AI yang paling sering diperbincangkan, bahkan di Bing Chat telah digunakan oleh lebih dari 1 Juta pengguna dari seluruh dunia. Sebagai perusahaan raksasa, Google tak tinggal diam. Perusahaan ini juga merilis Bard sebagai teknologi AI terbaru mereka.

Hari ini, Google mengumumkan bahwa Bard AI akan digabungkan dengan Assistant buatan mereka sendiri untuk mendapatkan layanan dan fitur yang lebih baik ketika digunakan. Menurut Google, kemampuan ini mampu menghadirkan peningkatan pencarian yang lebih akurat di Google.

Pencarian yang dimaksud bahkan bukan hanya untuk pencarian kata kunci artikel, melainkan gambar, video dan suara.

Google juga akan merilis layanan ini untuk pengguna Android dan juga iOS, akan tetapi kami tidak mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kapan tepatnya perusahaan akan merilis Bard AI dan Assistant. Google sendiri mengakui bahwa perilisannya sendiri hanya terbatas untuk pengguna terpilih saya.

“On Android devices, we’re working to build a more contextually helpful experience right on your phone. For example, say you just took a photo of your cute puppy you’d like to post to social media. Simply float the Assistant with Bard overlay on top of your photo and ask it to write a social post for you.

Assistant with Bard will use the image as a visual cue, understand the context and help with what you need. This conversational overlay is a completely new way to interact with your phone. And just like both Bard and Assistant, it’ll be built with your privacy in mind — ensuring that you can choose your individual privacy settings.” tulis Google

Google mengatakan bahwa peningkatan ini memberikan akses yang lebih baik untuk pencarian dan asisten AI yang sebelumnya memang pernah mereka usung, akan tetapi kami tidak menemukan informasi lainnya mengenai detail.

Leave a Comment