Home » Google Message Hadirkan Photomoji, Mulai Rilis Global

Google Message Hadirkan Photomoji, Mulai Rilis Global

by anaknongkrong
Google Message

Google banyak menghadirkan beberapa fitur terbaru mereka di layanan Messages, di mana layanan ini telah banyak digunakan oleh pengguna Pixel dan Samsung. Google juga banyak merilis kumpulan emoji terbaru dan salah satu fitur baru yang mereka rilis ialah Photomoji.

Apa itu Photomoji? Sebenarnya fitur ini lebih dikenal dengan nama Sticker atau gambar yang dibuat dengan konsep menghibur, sehingga bis dikirimkan ketika sedang mengetikkan pesan dan saling berkirim pesan. Kamu juga bisa menambahkan gambar yang menurutmu lucu dan bisa menghibur, sehingga tidak perlu mencari-cara menggunakan Third Party.

Kemampuan dari fitur ini juga cukup banyak, kamu bisa menyunting gambar dengan menghapus latar belakang gambar dan mulai menambahkan beberapa tambahan elemen seperti misalnya ada kata-kata atau teks. Sehingga momen mengirimkan pesan akan lebih menarik.

Google Messages will subtly indicate that Photomoji is live on your device with a circular badge over the emoji button in the compose field. You can add new ones by long-pressing on an SMS text or RCS chat and scrolling to the end of the reactions bar for “Create.” That button is also available in the emoji picker to make ones without having to first send them.

Ketika dikirimkan, Photomoji akan terkirim yang mana mirip seperti ketika kita mengirimkan reaksi dengan menggunakan emoji. Google Messages tentu sudah menggunakan fitur ini, di mana kamu bisa menampilkan reaksi pesan dengan menambahkan emoji.

Menurutmu bagaimana? Banyak diantara pengguna Messages yang merasa bahwa fitur ini tidak begitu berguna, karena Google telah menambahkan fitur yang hampir sama dengan menggunakan Sticker dan Emoji.

“making stickers this way instead of photomojis would be nicer and could be a feature of gboard. or both, both would be fine.” Tulis salah seorang pengguna Google Messages di salah satu forum.

Sejauh ini, banyak sekali tanggapan yang beragam dari pengguna Google Messages. Juga banyak juga diantaranya yang telah mendapatkan fitur ini, Google bahkan mengatakan bahwa fitur ini akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan. Pengguna yang telah mendapatkan fitur ini lebih awal ialah mereka yang telah mencoba versi beta.

Leave a Comment