Home » Google Wallet Resmi akan Gantikan Google Pay di Jepang

Google Wallet Resmi akan Gantikan Google Pay di Jepang

by anaknongkrong
Google Wallet

Tahun 2022 kemarin, Google memang telah merilis daftar negara yang akan mendapatkan layanan Google Wallet, yang mana layanan ini akan menggantikan layanan sebelumnya yaitu Google Pay. Perusahaan kembali memperluas dukungan layanan Google Wallet di Jepang dan menghentikan Google Pay.

Google telah memberikan pengumuman bahwa mereka telah merilis layanan baru yaitu Google Wallet. Secara umum fungsinya ini hampir sama dengan Google Pay namun dengan fitur yang lebih banyak dan penyempurnaan yang lebih baik.

Ada banyak negara yang akhirnya menghentikan layanan Google Pay dan memberikan dukungan ke layanan Google Wallet. Maka dari itu, Google akhirnya memutuskan untuk memberikan satu layanan saja dan menutup Google Pay, namun untuk beberapa negara mereka masih mendapatkan dukungan Google Pay seperti Singapura dan Jepang.

Google nampaknya ingin memberikan satu layanan yang serba bisa, di mana mereka akhirnya memutuskan untuk menggunakan layanan Google Wallet di Jepang dan akan menghentikan Google Pay. Google menyatakan bahwa dalam kurung waktu 10 bulan ke depan mereka akan meresmikan layanan Google Wallet yang akan menggantikan Google Pay.

Google menambahkan bahwa jika pengguna memiliki saldo di Google Pay dan tidak memindahkannya ke Google Wallet, maka secara otomatis semua uang akan dipindahkan ke Google Wallet.

“If you have existing electronic money, transportation IC cards (Suica / PASMO), credit cards, and debit cards stored in Google Pay, they will be automatically transferred to Google Wallet.”  

Google sendiri hanya menyisakan negara Singapura yang mana sampai saat ini masih menggunakan Google Pay dan Wallet secara bersamaan, namun apakah Google akan memutuskan negara ini agar menggunakan satu layanan saja yang sama seperti beberapa negara lainnya? Kita tunggu saja.

Sejak Google meluncurkan Google Wallet, mereka langsung memperluas layanan ini di banyak negara dengan total lebih dari 30 negara. Bahkan di USA mereka baru saja meguji coba Digital License Support yang mana diharapkan akan merilis fitur-fitur baru ke depannya.

Sementara itu, untuk memaksimalkan proses migrasi penggua Google Pay ini maka Google secara perlahan akan mulai menghentikan beberapa fitur di Google Pay sehingga penggunanya bisa pindah ke Google Wallet.

Leave a Comment