Home » Hadirkan Bing, Intip Penampakan Windows 11 Copilot Terbaru!

Hadirkan Bing, Intip Penampakan Windows 11 Copilot Terbaru!

by anaknongkrong
Bing

Beberapa hari yang lalu, Microsoft memang dikabarkan akan mulai merilis AI atau Copilot terbaru mereka di sistem operasi Windows 11. Pengguna Windows 11 akan mengakses layanan Bing Chat tanpa perlu menggunakan Microsoft Edge Chromium, kami memiliki penampakan awal dari sistem operasi Windows 11 dengan adanya Copilot.

Sukses menggelar Event Microsoft 2023 yang mana sempat mereka laksanakan beberapa waktu yang lalu, pengumuman yang diberikan oleh Microsoft memang memiliki daya tarik tersendiri dan salah satunya ialah hadirnya Windows Copilot di sistem operasi Windows 11.

Nampaknya Microsoft memiliki rencana untuk merilis Windows 11 dengan integrasi penuh menggunakan AI Copilot, di mana mereka sendiri memang telah menjelaskan bahwa akan menghadirkan Bing Chat langsung di Windows 11. Pengguna nantinya tidak perlu masuk menggunakan akun Microsoft atau bahkan mengakses layanan Microsoft Edge, hanya perlu menggunakan Windows 11.

Microsoft kelihatannya ingin memikat lebih banyak pengguna Windows untuk menggunakan versi Windows 11, mengingat pengguna Windows sendiri saat ini memang lebih banyak didominasi oleh pengguna Windows 10. Jadi, kemungkinan ini menjadi umpan untuk konsumen mereka sebagai salah satu alasan mengapa harus bermigrasi ke Windows 11.

Di atas merupakan salah satu cuplikan singkat yang diperlihatkan oleh Microsoft, di mana pengguna Windows 11 akan mendapatkan pengalaman dengan pengembangan teknologi AI yang lebih baik di Windows 11. Ini juga memungkinkan layanan Microsoft lainnya bisa terhubung ke dalam satu sistem yaitu Windows.

Menurut saya pribadi, tampilannya memang jauh lebih menarik dan dinamis. Namun Microsoft masih akan menggunakan WinUI yang membawa tampilan antarmuka sederhana dan minimalis. Secara tampilan dan pengalaman awal, Windows Copilot memang membawa kesan seperti menggunakan tablet, di mana ada banyak hal yang nantinya membuat kita sebagai penggunanya terkesan.

Tentunya Microsoft memerlukan lebih banyak waktu akan pengembangan mereka, rumor terbaru bahkan menyebutkan bahwa perusahaan tengah mempersiapkan perilisan fitur ini di Windows 11 23H2. Namun rumor lain mengatakan bahwa mereka akan siap merilis penuh fitur ini di Windows 12.

Leave a Comment