Home » Happy Birthday! Rayakan Ultah, Telegram Hadirkan Fitur Baru

Happy Birthday! Rayakan Ultah, Telegram Hadirkan Fitur Baru

by anaknongkrong
Telegram

Selamat Ulang Tahun Telegram! Sambut hari bahagia, akhirnya Telegram tak lupa merilis fitur yang selama ini telah mereka kembangkan. Perilisannya sendiri bertepatan dengan hari ulang tahun mereka kemarin.

Lantas apa sih fitur yang dirilis? Ada banyak fitur yang mereka rilis dan salah satunya kini telah tersedia fitur Story, memungkinkan pengguna Telegram bisa dengan mudah membagikan momen berharga mereka selayaknya Story di Instagram dan WhatsApp atau Facebook.

Mungkin fitur ini terdengar Klise karena memang telah banyak yang menggunakannya di platform yang berbeda, namun bagi kamu pengguna Telegram aktif tentunya mendapatkan sedikit bumbu segar dengan hadirnya Story bukan?

Bukan hanya fitur Story saja, Telegram juga merilis fitur Dual-Camera Mode yang memungkinkan pengguna untuk bisa merekam video dengan mengunakan dua kamera yang aktif yaitu depan dan belakang.

Fitur ini akan membantu kamu ketika sedang merekam Story berupa video, kamu bisa mengakses dua kamera secara bersamaan dan mengunggahnya di Story.

Fitur Story di Telegram hadir dengan beberapa tambahan pendukung yang cukup lengkap, di mana salah satunya memberikan akses untuk mengurutkan Story yang tidak bisa diakses di platform lainnya.

Selain itu fitur ini juga hadir dengan React, memungkinkan kamu dan pengguna Telegram memberikan reaksi dari Story yang kamu bagikan. Reaksinya bisa berupa emotikon atau bahkan stiker.

Fitur ini juga hadir dengan tambahan fitur pendukung yaitu Editing, seperti halnya di Instagram dan WhatsApp, kamu bisa menyunting gambar dengan cara memotongnya, menambahkan teks, menambahkan stiker dan bahkan yang lebih menarik kamu bisa mengeditnya setelah diunggah.

Peningkatan ini juga turut hadir dengan pengaturan privasi yang lebih baik. Di Telegram kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat daftar Story yang kamu miliki, misalnya dengan mengaturnya hanya terlihat dari kontak yang saling menyimpan, hingga menyembunyikannya dari beberapa orang saja.

Ini tentunya cukup menarik, mengingat akan sangat kurang jika Telegram tidak merilis fitur ini. Telegram juga terkenal dengan kemampuan sistem keamanan dan privasi yang lebih ketat.

Leave a Comment