Home » Iklan di Facebook Kini Lebih Mudah dengan WhatsApp Bussiness

Iklan di Facebook Kini Lebih Mudah dengan WhatsApp Bussiness

by anaknongkrong
WhatsApp

WhatsApp baru-baru ini memberikan pengumuman resmi mereka mengenai kebijakan iklan terbaru untuk platform Facebook dan Instagram. WhatsApp Bussiness akan memberikan akses kepada pengguna untuk mempromosikan iklan tanpa menggunakan akun Facebook dan Instagram.

WhatsApp Bussiness memberikan pengumuman penting mereka mengenai layanan iklan di Facebook dan di Instagram. Nantinya, pengguna WhatsaApp Bussiness bisa dengan mudah membuka iklan Click-to-WhatsApp di Facebook dan Instagram langsung. Tetapi yang berubah ialah pengguna tidak perlu memiliki akun Facebook dan Instagram.

WhatsApp, Facebook dan Instagram memang merupakan platform dengan perusahaan yang sama yaitu Meta. WhatsApp memberikan akses yang lebih murah untuk beriklan di kedua platform sosial media terpopuler saat ini dengan tidak perlu menggunakan akun dan hanya perlu menggunakan WhatsApp Bussiness.

Sehingga, baik konsumen yang berasal dari Facebook dan Instagram nantinya bisa langsung terhubung ke WhatsApp Bussiness yang beriklan di kedua platform tersebut. Untuk membuat Click-to-WhatsApp ini maka kamu akan diberikan beberapa pilihan seperti jenis pembayaran, hingga mengisi beberapa form seperti menuliskan alamat email aktif.

“Starting soon we’ll make it possible for the many small businesses across the world that run their entire operation on WhatsApp to create, purchase and publish a Facebook or Instagram ad directly within the WhatsApp Business app.

That means no Facebook account required – all businesses need to get started is an email address and form of payment. When people click on an ad, it opens a chat on WhatsApp so they can ask questions, browse products and make a purchase.

These ads are one of the most powerful ways to drive potential customers to message them on WhatsApp and this will open new opportunities for WhatsApp-only small businesses that need a simpler way to get started with advertising.”

Sedangkan untuk iklannya sendiri akan berjalan sesuai pengaturan segmen, nantinya akan hadir di News, Feed, hingga Stories baik di Facebook maupun di Instagram. Bukan hanya itu saja, WhatsApp akan memberikan dukungan fitur personalisasi terbaru yang memungkinkan mereka untuk bisa mengirim atau membalas pesan secara otomatis.

Fitur ini tentu akan memberikan keuntungan tersendiri kepada penjual, karena ketika sedang tidak aktif maka WhatsApp akan memberikan balasan secara otomatis yang mirip seperti ChatBot.

Bahkan fitur ini bisa memberikan keuntungan tersendiri untuk menjalin hubungan yang baik dengan konsumen, karena bisa diatur untuk mengucapkan selamat hari raya hingga mengucapkan ulang tahun. Bagi mereka seorang pebisnis, maka fitur ini adalah harta karun.

Sementata itu, fitur ini sedang dalam masa uji coba dan akan dirilis dalam waktu dekat setelah semuanya telah siap.

Leave a Comment