Home » Kamu Bisa Hapus Akun Threads Tanpa Hapus Akun Instagram!

Kamu Bisa Hapus Akun Threads Tanpa Hapus Akun Instagram!

by anaknongkrong
Threads

Beberapa waktu yang lalu kami sempat merilis berita mengenai Yakin? Hapus Threads Berarti Hapus Akun Instagram, yang mana menjelaskan bahwa ketentuan Threads ialah jika penggunanya menghapus akun maka secara otomatis akan menghapus akun Instagram mereka yang terhubung.

Ternyata, ada banyak pengguna Threads yang tidak mengetahui mengenai ketentuan ini. Diantaranya mereka hanya mengetahui bahwa Threads dan Instagram tidak saling terintegrasi. Padahal dalam Privacy Policy yang dirilis di Threads juga tertulis dengan jelas.

Alhasil ada banyak pengguna Threads yang mengkritik kebijakan di Threads, banyak diantara mereka yang menjelaskan bahwa harusnya Meta telah memberikan peringatan lebih awal. Melalui Adam Moseri, dia menjelaskan bahwa hal ini juga sampai ke telinga Meta.

Adam Moseri selaku Head of Instagram, Meta mengetahui isu yang sedang hangat dibicarakan oleh penggunanya. Meta juga sedang mengerjakan kemampuan khusus yang bisa digunakan untuk menonaktifkan akun Threads tanpa perlu menutup akun Insatgram.

Moseri juga menjelaskan bahwa Threads sendiri dikembangkan melalui Instagram, itulah yang menyebabkan mengapa masuk ke Threads bisa menggunakan akun Instagram. Hal ini juga terjadi di Facebook dan Messenger.

The executive said Threads is powered by Instagram, and that’s why users are using just one account. They will soon be able to use a more robust search, and we expect to see hashtags, curated tabs, and editing tools for attachments before being published.

There’s also the issue of Threads not being GDPR-compliant for now, meaning people in the European Union cannot use social media. They could go for a VPN solution, but that would compromise their data if they go through a country with weaker privacy laws.

Kemungkinan besar Privacy Policy yang ada di Threads dan Instagram akan berubah, di mana pengguna bisa menonaktifkan akun Threads tanpa mempengaruhi akun Instagram mereka. Tetapi tidak diketahui kapan akan mulai dirilis.

Sementara itu, Threads masih belum bisa digunakan secara menyeluruh di wilayah Eropa karena terjerat masalah GDPR. Itu artinya orang yang tinggal di wilayah Eropa masih belum bisa mengakses Threads, solusinya hanya perlu menggunakan VPN.

Leave a Comment