Home » Meta Hadirkan Fitur Channel di WhatsApp

Meta Hadirkan Fitur Channel di WhatsApp

by anaknongkrong
WhatsApp

Meta selaku perusahaan yang menaungi WhatsApp, kini memberikan fitur baru mereka untuk platform perpesanan instan paling populer saat ini. Pengembangan fitur baru yang dihadirkan ialah fitut Channel yang baru saja dirilis oleh Meta.

Bagi kamu yang menggunakan WhatsApp secara aktif, maka kabar baiknya melalui pembaruan terbaru yang mereka rilis akan hadir sebuah fitur yang disebut dengan Channel atau dalam Bahasa Indonesia disebut dengan “Kanal”.

Channel di WhatsApp sendiri tidak memiliki banyak perbedaan dengan apa yang ada di Telegram, di mana penggunanya bisa bergabung dengan cara Subscribe. Fitur ini menampilkan fitur yang jelas sama dengan yang ada di Telegram, pengguna bisa mengubah foto, hingga memberikan nama dari Channel yang mereka inginkan.

Channel di WhatsApp juga hadir dengan dukungan member, yang memberikan akses kepada Admin untuk menerima atau mengajak member untuk dapat bergabung bersama di Channel yang mereka buat. Sangat mirip dengan apa yang ada di Telegram bukan?

Nah bagi Anda yang mungkin suka berbagai konten privasi di WhatsApp, fitur yang satu ini akan menjadi salah satu fitur yang kami rekomendasikan. Mengapa begitu? Karena seorang Admin bisa membuat sebuah pengaturan tersendiri khusus untuk Channel yang mereka buat.

Nantinya, Admin bisa memberlakukan sebuah pengaturan seperti dukungan untuk tidak memperbolehkan semua member untuk dapat Screenshot atau menangkap layar di konten apa pun yang dibagikan melalui Channel tadi.

Konten privat memang telah menjadi salah satu keunggulan yang ada di Telegram, sehingga ada banyak pengguna yang memilih menggunakan Telegram ketimbang WhatsApp ketika ingin membagikan konten sensitif.

Maka dari itu, dengan adanya Channel yang dirilis di WhatsApp maka penggunanya tidak perlu lagi menggunakan layanan dari platform terpisah seperti Telegram. Semuanya bisa dibagikan dengan aman dan data yang terjamin hanya dengan menggunakan WhatsApp.

Leave a Comment