Home » Mica Material Kini Resmi Hadir di Chrome Canary Version

Mica Material Kini Resmi Hadir di Chrome Canary Version

by anaknongkrong
Mica Material

Mica Material yang ada di Windows 11 kini akhirnya didapatkan oleh mereka pengguna Chrome Canary, di mana keuntungannya tentu akan lebih luas karenan fitur ini bukan hanya diberikan untuk pengguna Microsoft Edge Chromium saja melainkan browser lainnya).

Kabar baik untuk anda pengguna Chrome Canary di Windows 11, yang mana fitur yang telah lama diminta oleh pengguna akhirnya dirilis. Implementasi dari Mica Alt dan Mica yang ada di Windows 11 kini bukan hanya diberikan untuk pengguna Edge Chromium saja melainkan Chrome Canary dari Google.

Bagi anda yang menggunakan Chrome di Windows 11 maka kemungkinan besar akan mendapatkan implementasi ini, tampilan pada Tab nantinya akan berubah menjadi lebih transparan ketika dijalankan di Windows 11. Oleh karena itu tampilannya akan menyesuaikan dengan tampilan dari desktop anda apa pun pilihan Wallpaper.

Mica Alt di Chrome

Melalui gambar di atas, bisa dilihat dengan jelas bahwa tampilan Stip Tab Browser di Chrome Canary lebih lebih menyatu dengan desktop pengguna. Sekilas tampilan ini mengingat saya kembali dengan Edge Chromium.

Implementasi Mica ini tentunya cukup banyak diminta oleh pengguna Microsoft di Windows 11, mengapa harus Google Chrome? Karena Chrome menjadi browser dengan jumlah pengguna aktif terbanyak di Windows 11. Google tentunya memberikan dukungan yang sama karena Windows merupakan OS dengan penyumbang pengguna Chrome tertinggi.

Perlu diketahui bahwa sebenanrya ada dua jenis implementasi Mica, di mana tersedia versi Alternatif dan Reguler tetapi akhirnya Google mengambil versi Mica Alt yang mana pemilihan warnanya terlihat lebih dinamis dan lebih Colored dibandingkan versi standar yang memiliki warna lebih gelap cenderung redup.

Chrome Tanpa Mica Alt

Tampilan Google Chrome dengan akses Mica Alt memang terkesan lebih menarik bukan? Apalagi Windows 11 telah memiliki WinUI yang semakin menyempurnakan tampilan dari Chrome. Google sendiri memiliki tema berbeda melalui Material You yang mereka berikan di Google Chrome.

Jadi intinya ketika menggunakan Chrome Canary ini maka pengguna secara tidak langsung akan merasakan bagaimana pengalaman menggunakan satu produk dengan dua tema berbeda yaitu dari pengembangan Microsoft dari Microsoft dan Google itu sendiri.

Leave a Comment