Home » Microsoft Edge dapatkan Uji Coba Fitur Reorder Button Sidebar

Microsoft Edge dapatkan Uji Coba Fitur Reorder Button Sidebar

by anaknongkrong
Microsoft Edge

Microsoft kini datang kembali dengan membawa kemampuan baru dari layanan Microsoft Edge Chromium, di mana kemungkinan besar mereka akan merilis pembaruan terbaru dan merilis fitur baru ini yang disebut dengan Reorder Button di bagian Sidebar.

Microsoft Edge Chromium saat ini tengah mendapatkan fitur uji coba dari Microsoft, yang mana menurut informasi yang kami dapatkan mengatakan bahwa fitur yang disebut dengan Reorder Button yang akan hadir di Sidebar ini akan dibekali dengan kemampuan untuk memindahkan beberapa fitur yang terdapat di Sidebar.

Jadi, pengguna Microsoft Edge Chromium yang memiliki beberapa fitur yang di Pin di Sidebar akan diberikan kemampuan untuk memindahkan setiap Pin tadi ke posisi yang kiranya paling sering diakses, lebih lengkapnya berikut penampakan fitur Reorder Button:

Terlihat lebih mudah dipindah bukan? Fitur ini memang akan memberikan akses lebih mudah untuk pengguna dalam mengatur tata letak setiap Pin yang ada di Sidebar Microsoft Edge Chromium. Selain itu pengguna juga bisa menghapus dan hanya menambahkan beberapa Pin saja yang kiranya sering diakses dan dianggap penting.

Pengembangan ini terasa lebih baik dan fungsional, karena di Sidebar sudah tidak ada lagi tampilan dari fitur Discover yang mana telah dihapus oleh Microsoft. Meskipun sebenarnya tidak bena-benar dihapus karena pengguna diberikan fitur untuk menyembunyikan Discover di Microsoft Edge Chromium.

Fitur ini memang belum sempurna dan baru melalui masa uji coba, untuk pengguna yang ingin mendapatkan fitur ini maka bisa menggunakan versi Microsoft Edge Chromium Canary, namun perlu diingat bahwa karena ini baru diuji coba maka tidak semua pengguna bisa mendapatkannya.

Beberapa laporan juga mengatakan fitur ini belum bekerja secara sempurna karena masih ditemukannya beberapa Bug yang hadir dan menyebabkan Edge menjadi lebih sering Crash dalam beberapa detik. Maka dari itu, performanya mungkin masih perlu untuk ditingkatkan.

Sementara itu, pengguna Windows 11 nantinya akan menerima pembaruan dari Windows 11 23H2 yang mana bocoran terbaru mengatakan bahwa pembaruan ini bukannya Major Update dan berbeda dengan Windows 11 22H2.

Leave a Comment