Home » Microsoft Edge di Android Hadirkan Uji Coba PDF Copilot

Microsoft Edge di Android Hadirkan Uji Coba PDF Copilot

by anaknongkrong
Microsoft Edge

Microsoft telah memberikan peningkatan untuk layanan Edge di Windows 11 dan versi desktop, di mana salah satu peningkatan yang dihadirkan ialah hadirnya AI Copilot atau Bing Chat yang terhubung langsung dengan Edge, kini perusahaan mulai mengujinya di versi Android, Minggu.

Melansir melalui Windows Latest, saat ini Microsoft kembali memperluas layanan AI Copilot mereka di Edge yang sekarang telah memasuki versi Edge for Android. Singkatnya, bukan hanya pengguna desktop saja yang akan mendapatkan layanan terbaru ini melainkan pengguna Android pun juga akan sama.

Peningkatan AI Copilot apa yang akan diberikan oleh Micosoft? Secara singkat, Microsoft memberikan peningkatan untuk PDF Copilot, layanan AI dari Microsoft di Edge yang akan memberikan akses kepada penggunanya untuk dapat membuat kesimpulan dari berkas PDF yang kamu akses.

Jadi fitur ini akan sangat berguna ketika kamu ingin membuat sebuah kesimpulan atau bahkan menemukan hasil akhir dalam sebuah dokumen PDF, untuk kamu seorang mahasiswa fitur ini cukup membantu bukan?

Microsoft Edge on Android is testing a big update with a new “Copilot” experience. A new update, rolling out to beta testers, replaces the bottom new tab button with “Microsoft Copilot”.

On tapping the “Copilot” icon, you can actively engage with any website. This feature extends to acquiring a concise summary of the web page, similar to the sidebar feature present in the Microsoft Edge for Windows 11. Such an adaptation enables users to glean a brief overview of articles, especially handy for lengthy pieces, highlighting their crux. This lets you do things with PDF files, like getting a summary.

Bagi mereka senang membaca, tentunya fitur ini bisa menjadi salah satu fitur yang menarik bukan? Kita bisa dengan mudah menemukan titik temu dari dokumen yang mungkin memiliki isi kalimat panjang. Ini membantu kita untuk menemukan rangkuman yang lebih detail dalam waktu sesingkat mungkin.

Misalnya, kamu menemukan artikel yang panjang yang isinya mengenai Self Improvement, kamu bisa banget menggunakan fitur ini untuk menemukan topik-topik utama yang ditulis dalam dokumen tersebut. 

Leave a Comment