Home » Microsoft Mulai Hentikan Xbox Console Companion di Windows 11

Microsoft Mulai Hentikan Xbox Console Companion di Windows 11

by anaknongkrong
Microsoft

Bagi kamu yang mungkin mengikuti perkembangan terbaru dari Windows 11, mungkin sempat tidak mengetahui bahwa Microsoft ternyata baru saja menonaktifkan layanan Xbox Console Companion mereka di Windows 11.

Pada tanggal 28 Juli 2023 kemarin, perusahaan telah resmi memensiunkan salah satu layanan Games mereka yaitu Xbox Console Companion yang aktif di Windows 11. Sedangkan untuk pengguna Windows 10 sebagian besar masih bisa mengaksesnya.

Layanan ini memang lebih akrab ditemukan oleh pengguna Windows 10, karena perusahaan memang telah merilis fitur bawaan ini di Windows 10, yang mana kemudian berlanjut di Windows 11. Namun agaknya di Windows 11 juga layanan ini mulai dihentikan secara permanen.

“On July 28, 2023, we announced that the Xbox Console Companion app on Windows would be deprecated on August 28, 2023. If you were impacted by this and are looking for ways to continue to engage with Xbox games, services, and communities on your Windows device, the Xbox app for Windows will keep you connected to all things Xbox and gaming on your Windows device.”

Lantas bagaimana jika kita tetap ingin menggunakan layanan ini? Sebenarnya bisa saja, namun pengguna dihimbau untuk dapat menggunakan versi yang lebih modern dan mendukung di Windows 11.

“The Xbox app for Windows is where you can go to play and manage PC gaming content on your Windows device. Whether you’re an Xbox Game Pass or a PC Game Pass member, or you’ve bought titles from the Microsoft Store, your games await in the app.”

Dengan memperbaharui atau migrasi ke versi Xbox yang lebih modern, pengguna nantinya akan mendapatkan lebih banyak manfaat yang berkaitan dengan peningkatan performa Xbox. Selain itu, layanan ini akan memberikan fitur-fitur yang tentu akan lebih banyak ketimbang versi lawas.

Untuk kamu yang mungkin menggunakan Xbox Console, maka kemungkinan besar Xbox akan mengirimkan pesan yang menyarankan pengguna untuk dapat pindah ke versi terbaru. Maka dari itu, mulai dihimbau untuk dapat pindah ke versi yang lebih modern.

Leave a Comment