Home » Microsoft Mulai Rilis AI Hub untuk Pengguna Insider Channel

Microsoft Mulai Rilis AI Hub untuk Pengguna Insider Channel

by anaknongkrong
AI Hub

Microsoft pada bulan Mei 2023 kemarin sempat merilis sebuah pengumuman penting, yang mana menyebutkan bahwa mereka akan merilis AI Hub di layanan Microsoft Store. AI Hub ini akan menjadi salah satu fitur yang digunakan untuk khusus dalam pengembangan software AI.

AI sendiri memang sudah lebih banyak dikenal oleh orang awam, kecerdasan buatan ini memungkinkan penggunanya untuk dapat bekerja dengan bantuan teknologi canggih. Tentunya ada banyak jenis AI yang bisa dikembangkan, Microsoft selaku perusahaan mendukung penuh akan hal ini.

Selain menyempurnakan teknologi AI mereka, Microsoft juga merilis AI Hub yang dikhususkan untuk pengguna Microsoft Store. Kini pengguna Windows Insider Dev menjadi versi pertama yang akan mendapatkan dukungan AI Hub ini di Store.

Melansir dari cuitan yang dirilis oleh Rudy Hyun selalu Lead Architect di Microsoft Store menyebutkan melalui akun Twitter resminnya bahwa, pengguna Windows 11 Insider yang akan mendapatkan uji coba dari AI Hub sendiri akan dirilis untuk pengguna Insider Dev Channel.

Mungkin bagi kamu yang belum mengetahui akan hal ini, AI Hub sendiri akan muncul pada bagian Sidebar Microsoft Store yang bisa kamu lihat di atas. Lantas apa yang ada di dalamnya? Nah pengembangan aplikasi berbasis AI semuanya bisa digunakan atau paling tidak muncul di fitur ini.

Perilisannya sendiri akan dilakukan secara bertahap, jadi bagi kamu yang menggunakan Insider Dev belum tentu diberikan pembaruan secara langsung. Karena bertahap maka fitur ini baru bisa dinikmati oleh pengguna Insider Dev di wilayah US.

AI Hub akan menjadi salah satu fitur yang penting di Store, yang mana nantinya mereka akan menyoroti semua jenis aplikasi berbasis AI yang dirilis di Microsoft Store. Bahkan perusahaan tidak segan-segan merilis video dan gambar untuk mendorong iklan dan penggunaan aplikasi berbasis AI.

Tentunya bagi seorang developer hal ini menjanjikan, mereka juga mendapatkan banyak keuntungan yang mana salah satunya layanan iklan gratis yang diberikan oleh Microsoft kepada developer untuk mengembangkan aplikasi mereka.

Leave a Comment