Home » Microsoft Tawarkan Bing Ketika Akses Bard di Microsoft Edge

Microsoft Tawarkan Bing Ketika Akses Bard di Microsoft Edge

by anaknongkrong
Microsoft

Microsoft kembali memberikan iklan mereka yang mana hadir ketika pengguna mengakses layanan Edge, sebelumnya mereka telah merilis iklan yang sama juga dari Edge ketika pengguna mengunduh Google Chrome. Kini perusahaan kembali memberikan iklan ketika mengakses Google Bard.

Baik Google ataupun Microsoft kini mulai saling bersaing, di mana mereka sama-sama mengembangkan teknologi berbasis AI yang mana saat ini mereka tengah kembangkan dan bersaing satu sama lainnya. Pengembangan dari teknologi AI ini memungkinkan mereka saling bersaing dengan sengit dalam menguasai pasar.

Google melalui Bard memang sedikit tertinggal, karena sebelumnya mereka tengah mendapatkan masalah karena Bard dari Google mengalami kerugian yang besar. Bard sendiri saat ini tengah membuka program Waiting List yang sebelumnya juga sama dikembangkan oleh Microsoft melalui Bing Chat.

Microsoft kembali membuat iklan mereka, di mana mereka kembali memberikan akses kepada pengguna untuk membuka layanan Google Bard. Ketika pengguna mengakses Google Bard di Edge, maka pengguna akan mendapatkan akses iklan Bing Chat dari Edge.

Iklan Bing Chat di Edge

Microsoft Edge Canary dan Dev akan mendapatkan sebuah pilihan dengan nama “Compare answer with the AI-powered new Bing” yang nantinya akan hadir di versi terbaru Canary dan Dev. Tetapi menurut kami ini juga akan hadir di berbagai macam versi Edge Chromium ke depannya.

Dilansir dari Neowin, Google memang mungkin beriklan dengan Microsoft untuk memperluas dukungan Bard namun agaknya Microsoft memiliki kebijakan lain dengan ikut mempromosikan Bing Chat mereka atas iklan Google.

“Tactics like this are not new, and Google is also guilty of using aggressive user-poaching methods. However, this time, Microsoft’s approach at least seems reasonable since it allows users to compare two products and decide which is better. It is far better than the shameless ad Microsoft placed on the Google Chrome website several months ago (and fortunately ditched shortly after).”

Baik Microsoft dan Google sama-sama saling bersaing atas memasarkan produk mereka, jadi kita akan melihat lebih banyak persaingan di pasaran dari kedua perusahaan ini.

Leave a Comment