Home » Mirip Bing Chat, Google akan Bawakan Bard AI di Pixel Phone

Mirip Bing Chat, Google akan Bawakan Bard AI di Pixel Phone

by anaknongkrong
Bard AI

Bard AI tengah dalam pengembangan lebih lanjut dari Google, yang mana akan menjadi salah satu pesaing dari Bing Chat yang dikembangkan oleh OpenAI dan Microsoft. Google memiliki rencana jangka panjang untuk menerapkan Bard AI mereka ke Pixel Phone Series.

Pixel 7a dan Pixel Fold direncanakan akan segera dirilis di Q2/Q3 tahun 2023 ini, di mana Google telah memiliki rencana yang besar untuk pengembangan fitur apa saja yang mereka hadirkan. Selain kabar bahwa Pixel Fold akan menggunakan prosesor Tensor G2, Google juga kabarnya akan mengintegrasikan Bard AI ke Pixel Phone.

Tetapi, hingga saat ini kita tidak mengetahui versi Pixel Phone mana yang akan mendapatkan integrasi Bard AI, akankah Pixel Fold? Pixel Fold sendiri menurut rumor yang beredar akan dirilis bulan Agustus 2023 mendatang dan agaknya Google membutuhkan waktu yang lama untuk menginterasikan Bard AI dan Pixel Phone.

Sebelum Google, Microsoft melalui Bing Chat juga melakukan hal yang sama. Microsoft membutuhkan waktu yang lama dengan bekerja bersama OpenAI untuk mengembangkan teknologi AI tercanggih saat ini. Tentunya Google akan memerlukan waktu yang lama, terkecuali jika memang mereka telah lama mengembangkan integrasi ini.

Beberapa sumber mengatakan bahwa di masa yang akan datang, Google akan mengintegrasikan layanan Bard AI mereka ke berbagai macam perangkat Android dan akan dimulai oleh mereka pengguna Pixel. Google juga kabarnya akan menghadirkan Bard AI sebagai bagian dari Homescreen Widget di Android.

“The Bard AI is set to arrive on Android in the near future, complete with a homescreen widget. At this time, we don’t know whether Bard will be integrated into the Google Search app or arrive as a standalone app. Either case would be a much-needed upgrade from its current web-only availability. It’s not yet clear what the homescreen widget will do, but we do know that it should serve a more direct purpose than simply serving as a one-tap shortcut to a new conversation with Bard. We speculate it may contain suggested prompts for conversations, opening directly into the corresponding app.”

Leave a Comment