Home » NEW! Microsoft Designer, Desain Grafis AI Layaknya Profesional

NEW! Microsoft Designer, Desain Grafis AI Layaknya Profesional

by anaknongkrong
Microsoft Designer

Microsoft Designer adalah alat baru yang akan membantu anda untuk menciptakan desain grafis dengan lebih mudah, cepat dan seperti professional. Alat ini telah menggunakan pengembangan AI dari Open AI DALL-E 2 yang bisa menciptakan desain yang mengesankan hanya dengan menggunakan bantuan AI.

Microsoft Designer hadir untuk sejumlah pengguna uji coba dalam versi Beta yang saat ini telah mereka rilis, namun dihadirkan hanya untuk Privat Beta saja yang mana artinya hanya dirilis untuk pengguna tertentu. Ini merupakan Patch dari Microsoft 365 Copilot dan dipercaya bekerja sama dengan Canva yang telah terkenal sebagai platform pembuatan desain grafis.

Platform ini dibuat khusus untuk “Menciptakan” berbagai macam kebutuhan desain visual seperti Banners, Instagram Post/Story, School Project, Invitation Cards, Signs dan bahkan Logo. Fiturnya tentu sangat banyak dan diklaim akan membantu penggunanya untuk dapat membuat desain grafis dengan menggunakan bantuan AI.

Di Microsoft Designer, pengguna bisa memulai dengan menggunakan satu gambar saja, nantinya AI akan mencoba untuk menciptakan desain visual secara otomatis. Hingga kini, fitur utama dari Microsoft AI ini ialah DALL-E dari OpenAI yang memberikan akses untuk bisa menciptakan gambar atau seni Lukis dari coretan saja.

Melalui gambar di atas, pengguna bisa menuliskan apa yang pengguna inginkan untuk dapat membuat sebuah desain grafis dengan menuliskan apa yang ingin mereka mau. Nantinya AI akan mencoba untuk membuat desain grafis dengan hasil yang realistis.

Secara umum, Microsoft Designer dirancang dengan menggunakan antarmuka sederhana dan memberikan pengalaman yang mudah untuk digunakan. Menurut kami, pengalaman yang ditawarkan mirip seperti platform Canva namun dengan fitur yang lebih visioner.

Kita bisa dengan mudah menambahkan gambar, menambahkan teks, mengubah beberapa elemen dan berkreasi dengan desain grafis yang kita inginkan. Menarik sekali bukan? Tentunya kita akan dibuat penasaran akan performa dan juga fitur dari Microsoft Designer, apalagi perusahaan terobsesi dengan pengembangan AI mereka di berbagai macam layanan yang Microsoft kembangkan.

Sementara itu, terakhir kali Microsoft merilis peningkatan AI mereka di Microsoft 365 dengan Copilot yang memungkinkan pengguna untuk dapat dibantu menuliskan dokumen menggunakan AI.

Leave a Comment