Home » NEW! WhatsApp Berikan Izin Akun Ganda di iOS & Android

NEW! WhatsApp Berikan Izin Akun Ganda di iOS & Android

by anaknongkrong
WhatsApp

WhatsApp baru-baru ini merilis sebuah pernyataan terbaru mereka mengenai akses menggunakan dua akun yang berbeda di satu perangkat yang sama. Meta selaku perusahaan yang menaungi WhatsApp juga membenarkan akan pernyataan ini.

Baru-baru ini WhatsApp kembali merilis pengumuman terbaru mereka bagi pengguna di semua jenis sistem operasi termasuk iOS dan Android, pasalnya di masa yang akan datang WhatsApp akan memberikan izin akses untuk Login menggunakan satu perangkat yang sama dengan dua akun berbeda.

Tentunya akses ini membuat pengguna WhatsApp antusias, karena selama ini ada banyak permintaan mengenai fitur yang sama namun WhatsApp terlihat enggan untuk mengabulkannya. Karena memang membutuhkan enkripsi yang lebih tinggi serta integrasi akun yang lebih baik.

(Fitur dan akses yang sama sebenarnya telah lebih dulu ada di Telegram, namun perdana di WhatsAppp.

Fitur ini diketahui baru dirilis atau diuji coba untuk pengguna WhatsApp Bussiness di versi Beta 2.23.17.8 yang mana baru diterima oleh pengguna Android. Untuk melihat fitur ini maka pengguna hanya perlu mengakses Settings kemudian pilih Pop-up Card yang secara otomatis akan menambahkan akun lain.

Fitur ini memang direncanakan akan dirilis untuk pengguna WhatsApp baik di Android dan iOS, tetapi untuk sementara waktu masih diuji coba untuk pengguna terbatas saja. Maka dari itu, tidak semua pengguna WhatsApp Beta mendapatkan fitur ini.

“In the article about the WhatsApp beta for Android 2.23.13.5 update, we shared information regarding a new feature: multi-account. With this feature, it is finally possible to add additional accounts to the same WhatsApp app. When we announced this feature, it was under development. However, thanks to the latest WhatsApp beta for Android 2.23.17.8 update, a limited group of beta testers may finally be able to experiment with this feature starting today!”

Melansir dari WABetaInfo, fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan satu perangkat saja dengan akun yang berbeda-beda. Jadi pengguna bisa menggunakan satu perangkat untuk memisahkan akun WhatsApp pribadi dan juga kantor.

“This new feature helps people keep their private chats, work conversations, and other chats all in one app. It keeps your conversations separate, along with notifications, and lets you change between accounts without needing different devices or parallel apps. We think it will also make it simpler for users to use many accounts on the same device: instead of setting up different WhatsApp accounts separately on each device, you can use one app on your main device to access and switch between your accounts.”

Leave a Comment