Home » Podcast Kini Tersedia di YouTube Music Android & iOS

Podcast Kini Tersedia di YouTube Music Android & iOS

by anaknongkrong
Youtube Music

Mengikuti pengumuman bulan Maret kemarin dan mulai menguji coba fitur mereka di bulan yang sama, YouTube Music kini mulai merilis pembaruan terbaru yang akan secara otomatis memasukan Google Podcast di platform mereka. Kini Podcast di YouTube Music baru tersedia di wilayah Amerika Serikat.

Awal tahun 2023 ini, kita mendapatkan cukup banyak kejutan dari Google yang kembali melakukan penggabungan atas layanan mereka yaitu YouTube Music. Google telah memberikan pengumuman mengenai YouTube Music yang akan mendapatkan layanan Podcast dari Google Podcast, singkatkan kedua layanan ini akan bergabung di bawah nama YouTube Music.

Google kini mulai merilis pembaruan baru mereka untuk YouTube Music yang akan diberikan untuk pengguna global, di mana Amerika Serikat terpilih sebagai negara pertama yang mendapatkannya. Bagi anda yang tinggal di wilayah Amerika Serikat saat ini, maka perlu melakukan pembaruan terbaru untuk mendapatkan fitur ini.

“For those of you outside the United States, rest assured that we plan to bring podcasts in YouTube Music to other regions in the future.” Jelas YouTube Music.

Google menjelaskan bahwa Podcast di YouTube Music akan hadir melalui akses Online/Offline yang mana juga hadir untuk pengguna YouTube Music Premium. Google juga menjelaskan bahwa untuk para kreator nantinya bisa bergabung dan juga bisa mendapatkan sponsor dan kerja sama dari label yang berbeda di luar YouTube.

Pada laman utama YouTube Music, nantinya pengguna akan menemukan sebuah Tab yang tertulis Podcast dan bisa langsung diakses untuk mendapatkan siaran dari berbagai macam Channel Podcast yang terdaftar di YouTube Music.

Sedangkan untuk fitur Explore nantinya pengguna juga bisa menemukan layanan Podcast yang masuk ke dalam jajaran Podcast terpopuler setiap minggunya hingga rekomendasi episode serupa dari Podcast yang sama atau dari siaran lainnya. Menarik dan terlihat matang bukan?

Tidak kalah menarik ialah fitur Podcast ini juga hadir dengan Sleep Timer, di mana pengguna yang ingin mendengarkan Podcast di malam hari bisa mengatur waktu yang ditentukan selama mendengarkan Podcast. Sehingga ketika waktu telah mencapai batasnya maka Podcast akan berhenti secara otomatis.

Leave a Comment