Home ยป WhatsApp Mulai Uji Coba Fitur Kirim Foto HD

WhatsApp Mulai Uji Coba Fitur Kirim Foto HD

by anaknongkrong
WhatsApp

WhatsApp diketahui mulai melakukan uji coba mereka untuk fitur pengiriman gambar dengan menggunakan ukuran asli atau HD, pengembangan ini sedang dilakukan lebih lanjut dan kemungkinan besar akan didapatkan oleh beberapa pengguna WhatsApp terpilih.

Meta selaku perusahaan WhatsApp kini memberikan konfirmasi langsung bahwa sekarang WhatsApp sedang dalam tahap uji coba untuk merilis dukungan fitur baru, di mana diketahui sedang dalam tahap pengembangan lebih lanjut untuk dukungan pengiriman gambar tanpa pecah.

Diketahui WhatsApp akan segera merilis dukungan ini, yang mana saat ini tengah dalam masa uji coba untuk versi WhatsApp Beta for Android 2.23.2.11 yang sekarang mungkin sedang diuji oleh beberapa pengguna terpilih.

Selama beberapa tahun ini, WhatsApp memang mendapatkan banyak ulasan baik dari pengguna yang mendapatkan banyak keuntungan dalam mengirim dan menerima pesan dengan akses gratis dan cepat. Pengembangan yang dilakukan memang memberikan akses yang jauh lebih mudah.

Namun ada satu hal yang membuat banyak pengguna WhatsApp merasa kurang, yaitu kualitas gambar yang pecah ketika mengirimkan pesan media melalui gambar. Kualitas yang sebelumnya HD akan dikonversi dan berkurang resolusinya, maka dari itu semua gambar yang dikirim melalui WhatsApp akan menurunkan resolusi asli.

Sehingga, WhatsApp dianggap kurang tepat digunakan sebagai platform untuk mengirimkan pesan gambar dengan resolusi aslinya. Pengembangan yang dilakukan ini tentunya akan memberikan dukungan yang lebih baik, di mana penggunanya mendapatkan akses yang lebih baik dalam mengirimkan media.

WhatsApp sebenarnya telah memberikan dukungan untuk pengiriman berkas gambar dengan resolusi aslinya, di mana penggunanya bisa mengirimkan berkas gambar beresolusi tinggi dengan cara mengirimkannya via dokumen.

Tetapi, cara ini terbilang merepotkan dan untuk pengguna iOS sendiri harus bekerja dua kali dengan cara menyimpan berkas menjadi dokumen dan mencarinya melalui manajemen berkas dan kemudian mengirimkannya melalui dokumen WhatsApp. Cara ini tentu kurang fleksibel.

Pengembangan yang dilakukan oleh WhatsApp ini tentunya akan memberikan akses yang jauh lebih baik. Hal ini juga dikonfirmasikan langsung oleh WABetainfo, yang mana membawa kabar bahwa saat ini WhatsApp versi beta 2.23.2.11 sedang mendapatkan dukungan uji coba dari fitur pengiriman foto HD.

Leave a Comment