Home » WhatsApp Mulai Uji Coba ‘Short Video Message’ di Android

WhatsApp Mulai Uji Coba ‘Short Video Message’ di Android

by anaknongkrong
WhatsApp

Kemarin WhatsApp telah merilis fitur baru mereka yang disebut dengan Channel, fitur yang memiliki fungsi sama seperti yang ada di Telegram. Hari ini, WhatApp kembali merilis fitur baru yang mana sedang mereka uji coba di Android.

WhatsApp kembali mendapatkan fitur baru yang mana hadir untuk sejumlah pengguna yang tentunya beruntung, di mana mereka yang menggunakan versi Beta 2.23.13.4 dan 23.12.0.71 akan mendapatkan sebuah fitur baru yang menarik ini.

Fitur tersebut ialah Short Video, sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menggunakan pesan video singkat yang akan direkam melalui ikon khusus yang tersedia. Ikon ini berada tepat di samping seperti perekaman suara singkat di WhatsApp.

Pengguna yang ingin menggunakan fitur ini maka akan diberikan waktu selama kurang lebih 60 detik untuk merekam video singkat, kemudian akan langsung dikirimkan ke penerima pesan seperti menggunakan perekaman suara.

“The new feature will allow users to record and share up to 60 seconds of video with others directly in the chat. This works similarly to the voice note option that let users send voice recordings to others in the chat. The new feature is rolling out to both Android and iOS users with WhatsApp Beta version 2.23.13.4 and version 23.12.0.71 respectively. Unfortunately, it is currently available to selected users and is rolling out in phases so you may not see the option available even if you have the aforementioned beta version installed on your phone.”

Melansir dari Neowin, fitur uji coba ini bahkan diuji coba langsung melalui Android dan iOS. Versi Android yang pertama kali mendapatkan uji coba ini kemudian dilanjutkan oleh pengguna iOS yang mana keduanya menggunakan WhatsApp Beta.

Sementara itu, tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai kapan WhatsApp akan merilis fitur ini secara resmi untuk pengguna WhatsApp Stable di iOS dan Android. Namun kemungkinan akan mereka rilis dalam waktu dekat.

Leave a Comment