Home » Windows 11 Kini Dukung ReFS dengan Metode Baru

Windows 11 Kini Dukung ReFS dengan Metode Baru

by anaknongkrong
ReFS

Microsoft beberapa waktu yang lalu telah merilis pembaruan terbaru yang membawa sejumlah perubahan menarik, bagi kamu yang mungkin sedang mencari ReFS terbaru maka sekarang kamu akan mendapatkan versi terbaru sekaligus hadirnya fitur baru yang dirilis oleh perusahaan.

Pengguna ReFS kini mendapatkan metode baru di Windows 11, yang mana kini ReFS sendiri mendukung metode In Place Upgrade yang bisa mengakses File ISO yang mana sering dirilis oleh Microsoft ketika melakukan pembaruan terbaru.

Tetapi hal yang perlu digaris bawahi ialah kemampuan ini hanya bisa didapatkan untuk pengguna Windows 11 Insider Canary di Build OS 25931, beberapa pengguna juga bertanya-tanya mengenai metode ini karena sebelumnya telah dirilis oleh Microsoft.

Sebenarnya metode yang sama juga sudah dirilis untuk pengguna Windows 11 di ReFS, tetapi pengguna selalu menemukan Error ketika mereka melalukan metodenya. Usut punya usut ternyata hal ini diakibatkan oleh salah satu bug yang baru saja ditemukan oleh Microsoft dan akhirnya dirilis dalam versi berbeda.

Sekarang dengan hadirnya perbaikan terbaru untuk pengguna Insider Canary, maka kamu sudah bisa melakukan aksesnya dengan lebih Fleksibel dan mudah bukan? Dengan ini maka pengguna telah diberikan akses yang lebih baik untuk fitur dan kemampuan yang ada di ReFS.

ReFS sekarang telah mendukung untuk memuat lebih banyak berkas dan ukuran yang lebih besar, perusahaan sejak tahun 2017 kemarin telah mengubah layanan ReFS agar bisa mendukung untuk SKU di Windows 10 dan Enterprise.

Kemudian selang beberapa bulan setelahnya perusahaan kembali lagi merilis ReFS untuk pengguna Windows 11, perubahan ini dirilis di Windows 11 sejak tahun 2023 tepatnya di awal tahun ini. Jadi kemungkinan besar versi terbarunya akan menggantikan NTFS menjadi berkas Default yang terpasang di Windows OS.

ReFS sering digunakan untuk keperluan khusus, seperti membuat File ISO dengan lebih cepat dan kemampuan yang memang disesuaikan untuk pengguna Windows 11. Ada banyak orang yang menggunakan layanan ini untuk keperluan tertentu, misalnya seperti membuat File ISO.

Leave a Comment