Home » WSA for Android Preview Kini Dukungan Pembaruan Android 13

WSA for Android Preview Kini Dukungan Pembaruan Android 13

by anaknongkrong
WSA

KONGGRES.COM – Microsoft tahun ini memang banyak merealisasikan rencana mereka, di mana banyak merilis fitur dan dukungan layanan terbaru untuk memudahkan pengguna mereka. Kini, WSA for Android  akan memberikan dukungan mereka di Android 13.

Terhitung sejak bulan lalu, Microsoft telah memberikan pernyataan mereka mengena rencana akan memperluas dukungan dari WSA for Android. Microsoft merencanakan akan menghadirkan sejumlah fitur yang bekerja di Android 13. Tentunya fitur ini akan semakin sempurna, karena pengguna Android bisa terintegrasi dengan lebih baik di Windows 11.

Fitur yang dimaksud juga telah dibocorkan oleh Microsoft, di mana nantinya WSA for Android akan memiliki beberapa fitur tambahan seperti kemampuan untuk File Transfer, Local Network Access Support dan Picture & Picture. Selain itu, Microsoft juga akan menghadirkan sejumlah fitur tambahan seperti Mouse Click Input dan Clipboard Stability.

Untuk Anda yang tertarik dengan perubahan terbaru dari WSA for Android, kabar baiknya Microsoft kini telah memberikan dukungan WSA for Android versi Preview 2211, versi ini telah memberikan dukungan kepada WSA untuk bisa menjalankan Android 13.

Menurut laman resmi mereka di GitHub, Microsoft telah memberikan beberapa dukungan perubahan yang akan bekerja dengan baik ketika menggunakan basis Android 13, apa saja perubahan dan peningkatan yang diberikan? Simak di bawah ini:

  • Windows subsystem for Android updated to Android 13
  • Added a new command that shuts down WSA for automation
  • Improvements in boot performance (50%, P10 case)
  • Improvements to mouse click input
  • Improvements in clipboard stability
  • Improvements to application resizing
  • Upgraded to Intel bridge technology for Android 13
  • Reliability improvements to media files opening in Windows
  • Jumplist entries for applications supporting app shortcuts

Versi terbaru yang mendukung Android 13 ini hanya bisa didapatkan oleh mereka yang menggunakan Windows Subsystem for Android Preview Program, maka dari itu hanya mereka yang terdaftar saja yang bisa memasang sistem terbaru ini karena memang hanya fitur uji coba saja.

Leave a Comment