Home » X Bawakan Peningkatan Fitur Video & Audio Call di Android

X Bawakan Peningkatan Fitur Video & Audio Call di Android

by anaknongkrong
X

Beberapa waktu yang lalu, X membawakan kabar bahwa mereka akan merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk dapat melakukan panggilan video dan juga suara seperti halnya platform sosial media lainnya. Akhirnya hari ini kabar kembali muncul di mana X resmi membawakan fitur tersebut di versi Android mereka.

Fitur ini sebelumnya lebih dulu dirilis untuk pengguna iOS sejak bulan Oktober 2023 kemarin, tahun ini akhirnya diperluas kembali untuk pengguna Android. Pengguna X harus mematuhi syarat utama fitur ini berjalan, yaitu harus berlangganan terlebih dulu di X Premium. Setelah berlangganan maka kamu bisa menggunakan X untuk melakukan panggilan suara dan video.

Di sini kamu bisa memilih berapa pengaturan seperti menerima panggilan dari orang yang mengikuti, orang yang telah terverifikasi dan orang yang terdaftar di Address Book. Untuk mengakses fitur ini maka kamu bisa membuka fitur Direct Messages atau DM.

Peningkatan fitur ini memungkinkan pengguna X untuk bisa berinteraksi dengan fitur yang beragam tentunya, dulu Twitter yang sekarang menjadi X hanya bisa menawarkan beberapa fitur untuk berkomunikasi yaitu komentar dan DM. Komentar sering digunakan untuk berbagi opini dari setiap isu atau bahkan postingan di X.

Sedangkan untuk fitur DM biasanya umum digunakan untuk mengirimkan teks dengan lebih privat, di mana yang bisa membaca pesan tentu saja hanya pengirim dan penerima. Fitur DM di X juga dirasa masih kurang memuaskan karena masih sedikit fiturnya, untuk melakukan panggilan suara dan video tentunya harus pindah ke platform lainnya seperti Telegram dan WhatsApp.

Sejak dimiliki oleh Elon Musk, tidak dapat dipungkiri baik X dan Musk sendiri cukup banyak mengundang isu-isu panas. Akan tetapi harus diakui juga sejak Musk membeli X, perusahaan ini lebih banyak mengembangkan fitur-fitur baru yang tak lain digunakan hingga saat ini oleh pengguna X itu sendiri meskipun sering melayangkan kritikan ke pemilik baru X tadi.

Kini, X lebih banyak menghadirkan fitur-fitur baru dan salah satunya panggilan suara dan video yang telah lebih dulu mereka rilis di iOS sejak Oktober 2023 kemarin dan diperluas di Android di awal tahun 2024 ini.

Leave a Comment