Home » YouTube Rilis ‘Upgrade’ untuk Resolusi 1080p di Web & TV

YouTube Rilis ‘Upgrade’ untuk Resolusi 1080p di Web & TV

by anaknongkrong
Youtube

Bagi kamu yang menggunakan platform YouTube, mungkin sudah mengetahui bahwa platform ini menyediakan bebas iklan dengan YouTube Premium. Sama halnya seperti layanan lainnya, di mana mereka akan memberikan lebih banyak fitur hingga bebas dari adanya iklan yang mengganggu.

YouTube Premium juga hadir di versi Android TV, di mana pengguna hanya perlu masuk atau Login dengan menggunakan akun mereka. YouTube baru-baru ini memberikan dukungan pembaruan baru nih, yang mana hadir dengan peningkatan resolusi yang lebih tinggi.

Pengguna YouTube Premium bisa menonton video dengan resolusi lebih tinggi hingga 1080p di versi web dan Android TV. Sebelumnya memang hanya terbatas bisa diakses melalui tablet dan Mobile Phone. Namun kini akhirnya diperluas.

Perlu diketahui juga bahwa 1080p untuk YouTube Premium memang baru diperkenalkan oleh Google sejak awal tahun 2023, di mana sebelumnya terbatas hanya untuk pengguna iOS saja. Ini memberikan peningkatan yang lebih baik untuk resolusi yang lebih tinggi di YouTube Premium.

YouTube has confirmed that its new 1080p Premium tier is now rolling out to users on the desktop web client.

“1080p Premium” was first announced earlier this year and made its debut on iOS devices. The new tier is exclusive to paying Premium subscribers, and works on many videos by upgrading the bitrate of the content rather than its resolution, which often leads to a sharper look with more detail and better overall quality.

The upgraded 1080p tier will show up on the web regardless of whether or not you’re paying for Premium, but clicking on it without a paid subscription will lead to a notice that you need to sign up for the upgraded quality. YouTube also added that some TV devices are now available to access the upgrade, including Google’s non-Android-based Chromecasts and game consoles, but there are no specifics mentioned.

Sementara itu, untuk resolusi maksimal hingga 1080p bukan hanya diberikan untuk pengguna iOS saja, beberapa pengguna yang mengakses YouTube Premium di Android juga menuliskan bahwa mereka mendapatkan fitur yang sama.

Leave a Comment