Home » Zippyshare Resmi Tutup Operasi, Kini Tak Bisa Diakses

Zippyshare Resmi Tutup Operasi, Kini Tak Bisa Diakses

by anaknongkrong
Zippyshare

Zippyshare beberapa hari kemarin memang telah memberikan sebuah pengumuman bahwa mereka tak akan lagi beroperasi, mereka telah mengumumkan bahwa akan menutup layanan ini selamanya karena masalah finansial.

Beberapa waktu yang lalu, situs Zippyshare telah memberikan pengumuman penting mereka untuk semua penggunanya di seluruh dunia. Setelah akhirnya beroperasi 17 tahun lamanya, Zippyshare memutuskan untuk menghentikan layanan mereka selama-lamanya.

Zippyshare terkait layanan mereka telah memberikan informasi bahwa mereka akan menghentikan layanan berbagi berkas yang telah lama mereka Kelola, terkait masalah ini kami sempat mendapatkan rumor bahwa Zippyshare mengalami masalah akan pemasukan dana atau finansial perusahaan.

Hal ini karena Zippyshare tidak lagi menggunakan iklan yang menjadi sumber terbesar mereka, meskipun memang Zippyshare terkenal dengan iklan yang sangat banyak, namun perusahaan sempat memberikan pernyataan bahwa iklan yang mereka tampilkan banyak yang tidak terhitung ke dalam pemasukan perusahaan.

Pengguna yang mengakses Zippyshare lebih banyak yang menggunakan AdBlock, sehingga iklan yang biasanya tampil bisa dengan mudah diblokir melalui browser yang mereka gunakan. Zippyshare bahkan tak bisa menunggu lebih lama untuk akhirnya layanan browser beralih ke Manifest V3.

“Here lies Zippyshare [2006 – 2023], once upon a time a fairly big file hosting site blessed with a loyal and loving community. Before you leave, consider whether any of the following services will make your onward journey somehow easier and safer.” Dikutip melalui laman resmi Zippyshare.

Seakan berbaik hati dengan memberikan rekomendasi alternatif terbaik untuk layanan yang sama, Zippyshare juga memberikan sedikit informasi agar pengguna bisa beralih menggunakan platform yang memberikan layanan serupa. Zippyshare menuliskan bahwa beberapa layanan serupa bisa didapatkan dengan menggunakan Pixeldrain, pCloud dan juga Mega.

Selamat tinggal untuk Zippyshare, layanan ini memang telah menjadi salah satu alternatif File Hosting terbaik yang pernah saya gunakan. Meskipun memang Zippyshare membuat penggunanya harus ekstra sabar karena menampilkan puluhan iklan, namun Zippyshare menjadi layanan yang banyak diakses dulunya karena mampu memberikan kecepatan unduhan tanpa batasan.

Tetapi, pada akhirnya Zippyshare tak mampu bertahan karena terkendala akan biaya finansial perusahaan yang semakin sedikit karena ramainya pengguna yang menggunakan AdBlock.

Leave a Comment