Home » Apple Inc Adakan ‘Special Event’ Perkenalkan AR/VR Headset

Apple Inc Adakan ‘Special Event’ Perkenalkan AR/VR Headset

by anaknongkrong
Apple

Apple WorldWide Developer Conference atau WWDC akan segera dibuat, bagaimana pun juga ini merupakan salah satu target dari marketing yang dibuat oleh Apple Inc untuk mendapatkan Insigh dari konsumen atas peluncuran produk mereka yaitu AR/VR Headset.

Acara yang bernama “Special Event at Applle Park” akan segera diselenggarakan pada 5 Juni 2023 nanti, sekarang pada konsumen terbilang belum mendapatkan informasi mendetail terkait adanya acara ini dan apa yang akan dipamerkan oleh Apple Inc. Para developer mulai sedikit memberikan bocoran yang mengatakan bahwa Apple akan memamerkan AR dan VR mereka.

“Apple hasn’t confirmed anything, but this could have something to do with xrOS, the software platform that will power Apple’s Mixed Reality headset, and the headset itself. The latest reports state that the headset is on track for a June launch and some analysts believe that it could boost the whole AR/VR industry.”

Beberapa spekulasi juga semakin kuat mengenai perilisan Apple Reality yang mana terdiri dari AR dan VR, perusahaan menjadi salah satu kompetitor terbesar dari Meta Inc yang mana mengembangkan hal serupa melalui Metavers. Ada banyak dugaan bahwa Apple Inc memang akan memperkenalkan produk mereka ini.

Apple Inc sempat dirumorkan akan merilis AR dan VR mereka sejak tahun 2021 kemarin, rumor ini semakin kuat sejak 2022 karena Apple yang dilaporkan sedang mulai memproduksi perangkat Virtual Reality mereka yaitu Headset. Apakah akan diluncurkan Juni nanti?

Mengenai Apple Reality Pro ini, perusahaan dirumorkan akan memproduksi perangkat CR Headset berteknologi tinggi, di mana mengunakan micro-OLED display dari Sony dan menggunakan Dual-Processor.

“The Apple Reality Pro is expected to be one of the most powerful XR headsets and it will be priced accordingly. It is said to have micro-OLED displays from Sony, dual processors fabbed by TSMC, 12 cameras, and an external power supply. The headset is expected to go on sale later this year.”

Sementara itu, informasi terbaru yang kami dapatkan Apple Inc akan merilis XR Headset mereka yang dibanderol mulai dari $3,000 USD atau setara dengan Rp 44 Jutaan.

Leave a Comment