Home » Instagram akan Hadirkan Balas GIF di Comment Section

Instagram akan Hadirkan Balas GIF di Comment Section

by anaknongkrong
Instagram

Instagram kelihatannya akan kembali mengeksplorasi perubahan fitur yang mereka bawa di masa yang akan datang, yang mana akan hadir melalui fitur Direct Messages dan juga komentar.

Siapa yang tidak kenal dengan Instagram? Platform media sosial yang sempat menduduki sebagai platform terpopuler dalam beberapa tahun ke belakang, yang mana hingga saat ini masih menduduki lima besar platform terpopuler. Pengembangan dari Instagram akan terus berlanjut, yang mana kini sudah bisa terlihat.

Hari ini, kami mendapatkan informasi yang mengatakan bahwa Instagram akan segera merilis fitur baru mereka, fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk dapat menambahkan gambar dengan format GIF di DM mereka. Nantinya pengguna bisa dengan mudah mengirimkan pesan dan saling berkirim pesan dengan menggunakan GIF.

Hal ini pertama kali dibocorkan oleh Adam Mosseri selaku CEO Instagram, yang mana dia membagikan bahwasanya Mark Zuckerberg berencana untuk merilis kemampuan baru dari fitur DM di Instagram dengan menggunakan akses GIF.

Ternyata meskipun memang fitur GIF di DM memang telah lama dirilis, Instagram akan merilis fitur yang sama di versi komentar mereka. Faktanya di sejumlah negara hal ini mulai berlaku, negara seperti di Amerika Serikat bisa mengakses fitur ini. Pengguna bisa menambahkan komentar mereka dengan mengirimkan GIF.

Fitur GIF di komentar ini juga sama seperti yang kita gunakan di DM, di mana Instagram masih akan menggunakan GIF dari platform bernama Giphy. Tentunya dengan menghadirkan fitur ini maka kolom komentar di Instagram akan semakin bervariasi, belum lagi ada banyak sekali GIF lucu yang menarik.

Fitur GIF di kolom komentar telah dirilis di Amerika Serikat, kemudian Meta akan kembali memperluas fitur ini di beberapa negara lainnya, beruntung Asia Tenggara menjadi salah satu pengguna Instagram terbanyak dan difokuskan untuk mendapatkan fitur ini.

Sementara itu, rumor lain juga menyebutkan bahwa Instagram akan segera merilis fitur lainnya yaitu kemampuan menuliskan lirik melalui Caption. Nantinya fitur ini akan hadir di Reels, pengguna Instagram bisa menambahkan lirik di Reels mereka yang mana adalah Caption yang mereka tuliskan.

Leave a Comment