Home » Apple Inc Mulai Rilis Global macOS Sonoma Hari Ini!

Apple Inc Mulai Rilis Global macOS Sonoma Hari Ini!

by anaknongkrong
macOS Sonoma

Mengikuti pengumuman yang dirilis oleh Apple Inc beberapa waktu yang lalu di WWDC 23 kemarin, macOS Sonoma kini mulai diberikan oleh Apple Inc untuk pengguna sistem operasi macOS yang masih didukung di perangkat mereka.

Pembaruan OS terbaru ini menghadirkan beberapa peningkatan menarik, termasuk salah satunya peningkatan perangkat lunak yang lebih responsif. Apple Inc juga mengumumkan bahwa pengguna yang akan mendapatkan macOS Sonoma ialah mereka yang menggunakan versi perangkat yang dirilis di tahun 2018 dan lebih baru.

Sedangkan untuk iMac keluaran tahun 2019 dan Mac Pro juga akan mendapatkan pembaruan ini setelah pengguna MacBook selesai. Juga Mac Pro 2019 dan 2023 yang juga akan mendapatkan pembaruan ini, kamu hanya perlu menuggu hari saja.

macOS Sonoma membawakan berbagai macam keunikan OS yang lebih dinamis, membawa lebih banyak dukungan fitur, browser Safari yang lebih baik dan juga Widget yang lebih beragam. Selain itu di versi ini Apple Inc membawakan Game Mode yang lebih konsisten menampilkan Frame Rate ketika memainkan Games.

Other under-the-radar features in MacOS Sonoma include new and improved autocorrect, updates to reminders with intelligent grocery lists, as well as enhanced PDF quick form-filling and document scans in the Notes app.

macOS Sonoma brings new home screen widgets, a presenter overlay feature for video conferencing, enhanced Safari features like browsing profiles and the ability to add webpages to the dock for a more app-like experience. Game Mode brings more consistent frame rates and lower input and audio latency on wireless controllers and AirPods.

Peningkatan yang diberikan oleh Apple juga tak luput dari sistem keamanan super ketat mereka, di mana Apple memberikan peningkatan akan sistem keamanan yang lebih baik di macOS Sonoma.

Peningkatan lainnya yang tak lupa ialah Video Conferencing yang kembali ditingkatkan oleh Apple, di mana kenyamanan ketika melakukan panggilan video akan semakin terasa menarik di perangkat Mac kamu.

Sementara itu, pengguna yang mendapatkan pembaruan perdana mereka untuk macOS Sonoma ialah mereka yang tinggal di wilayah USA, namun tak memakan waktu lama untuk didapatkan oleh pengguna di seluruh dunia yang menggunakan perangkat Mac yang didukung tentunya.

Leave a Comment