Home » Begini Cara Matikan OneDrive Notification di Start Menu

Begini Cara Matikan OneDrive Notification di Start Menu

by anaknongkrong
OneDrive

Microsoft memang beberapa waktu yang lalu telah memberikan peningkatan fitur, di mana salah satunya OneDrive yang semakin terintegrasi dengan sistem Windows 11. Ternyata, ada sejumlah pilihan yang diberikan oleh Microsoft kepada pengguna Windows 11.

Beberapa bulan yang lalu, Microsoft telah resmi memberikan integrasi terbaik mereka untuk sistem Windows 11 dan OneDrive, integrasi yang diberikan salah satunya ialah pemberitahuan di Start Menu jika OneDrive mulai terisi penuh. Pemberitahuan ini akan muncul di bagian Profil di Start Menu Windows 11.

Tetapi, agaknya ada banyak pengguna yang tak nyaman dengan tampilan ini. Sayangnya Microsoft tak memberikan pilihan untuk menghapus fitur tersebut, hingga akhirnya minggu ini Microsoft telah memberikan pembaruan terbarunya yang mana terdapat kumpulan fitur baru seperti fitur yang bisa menghapus tampilan OneDrive Notification tadi.

Dalam pembaruan yang diberikan melalui KB5023778 Windows 11 kemarin, Microsoft memberikan pilihan baru yang mana bisa digunakan untuk menyembunyikan pemberitahuan OneDrive tadi di Start Menu mereka. Hal ini tentuny akan sangat berguna bagi mereka yang bukan pengguna OneDrive, atau paling tidak jarang sekali mengaksesnya.

KB5023778 atau pengguna Windows 11 Insider Build OS 23419 telah mendapatkan dukungan untuk menyembunyikan fitur OneDrive tadi, di mana pengguna bisa memasukkan perintah melalui ViveTool terlebih dahulu, berikut caranya:

  1. Buka ViveTool.
  2. Masukkan perintah ID 41981645.
  3. Simpan dan tutup.

Setelah melakukan langkah di atas, maka anda bisa langsung mengakses menu Settings, Personalization kemudian pilih Start. Perhatikan dan temukan pilihan yang bernama “Show Account Ralted Notification Occasionally in Start” kemudian nonaktifkan pilihan tersebut seperti di bawah ini:

Mengapa mesti menggunakan ViveTool? Karena fitur ini sebenarnya memang direncanakan akan segera dirilis, namun sayangnya masih dalam tahapan pengujian internal saja sehingga yang untuk saat ini tak bisa didapatkan dalam mode biasa seperti ketika kita mengaktifkan fitur lain. Tentunya menjadi daya tarik tersendiri ketika dirilis.

Leave a Comment