Home » ‘Biru’ Warna Baru di Google Play Store Android

‘Biru’ Warna Baru di Google Play Store Android

by anaknongkrong
Play Store

Google kembali memberikan pembaruan mereka untuk layanan Google Play Store, jika kamu memperbaharui Google Play Store ke versi terbaru mungkin kamu menemukan satu hal yang agaknya sedikit baru dari antarmuka yang dibawakan oleh Google.

Bulan ini Google membawa beberapa perubahan untuk layanan mereka, kali ini juga didapatkan oleh Play Store yang mana datang dengan membawa gaya baru. Dynamic Color yang dibawakan oleh Google di Play Store kini akan berubah dan didominasi oleh warna biru.

Mungkin sebagian dari kamu sudah tak asing lagi dengan Play Store yang menggunakan warna dominasi hijau. Warna ini seakan menyatu dengan layanan Play Store di Android, tetapi kini berubah menjadi warna biru karena diubah oleh Google.

Lama vs Baru

Sebelumnya memang bukan hanya warna hijau, melainkan Dynamic Color yang akan disesuaikan dengan platform apa yang ingin diakses oleh pengguna. Tetapi kini akan tetap menggunakan Dynamic Color namun didominasi oleh campuran warna biru dan akan lebih banyak hadir dengan warna biru.

Meskipun begitu, beberapa fitur masih menggunakan warna pilihan biru seperti Manage Apps & Device dan Listing/Search di Google Play Store. Selebihnya kamu akan melihat lebih banyak warna biru yang sebelumnya memang warna hijau.

“As of Wednesday evening, the Play Store has stopped using Dynamic Color on the main feeds and green everywhere else. Instead, blue is currently the accent color everywhere in the app, though the account menu is still properly themed.

This is most likely in preparation for full Dynamic Color adoption across the app, with blue used as a temporary color of sorts. That said, going blue in the parts of the app that have already been updated seems a bit counterproductive. This rollout started over the weekend and now appears to be complete as part of a server-side update.”

Google sendiri hingga kini belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai apa alasan mereka mengubah gaya baru dari Google Play Store, meskipun memang masih menggunakan Dynamic Color yang sejalan dengan Material You dari Google yang berjalan di Android.

Leave a Comment