Home » ChatGPT Tambahkan Quick Settings Access di Android, Mirip Assistant?

ChatGPT Tambahkan Quick Settings Access di Android, Mirip Assistant?

by anaknongkrong
ChatGPT

Sebagai pengguna Android, mungkin kamu sudah tahu bahwa Google menawarkan layanan Assistant untuk mempermudah kita ketika ingin mengakses sesuatu berdasarkan akses suara. Kita hanya perlu menggunakan akses suara dan Assistant akan melakukannya sesuai perintah.

ChatGPT demikian, mereka telah memperluas layanannya di Android dan terbukti cukup populer. Teknologi yang dikembangkan oleh OpenAI ini memang telah menjadi salah satu teknologi AI yang terpopuler saat ini, apalagi sejak mereka bekerja sama dengan Microsoft dan meluncurkan Bing Chat.

The New ChatGPT atau ChatGPT terbaru hadir dengan dukungan suara, memungkinkan pengguna Android untuk dapat mengaksesnya dan melakukan perintah dengan hanya menggunakan suara. Sehingga pengguna tidak perlu lagi membuka aplikasi bawaannya.

Seperti yang terlihat di gambar, kamu hanya perlu mengaksesnya dengan Quick Access dan nantinya akan muncul bundaran berwarna putih yang artinya ChatGPT siap mendengarkan perintahmu. Mudah bukan?

The new tile for ChatGPT opens up a new overlay UI which appears on top of whatever apps you’re currently using. The UI is mostly transparent with a white circle and an animation to indicate loading or the AI speaking back to you. The UI takes a moment to “connect” every time you trigger it, but is usually ready to start listening within a few seconds.

The white circle turns into a cloud when your prompt is being processed. Your prompt is sent automatically when you stop talking, or if you tap on the white circle. The first time you launch this new UI, you’ll be prompted to choose a voice, and you’ll also be given a chance to use ChatGPT with voice within the app itself. But, on subsequent openings, you’ll get the new overlay UI.

Peningkatan baru ini hanya ada d Pixel 8 Pro dengan versi ChatGPT 1.2024.017 dan 018, sehingga untuk kamu yang menggunakan ponsel lain mungkin saja belum bisa mendapatkan fitur lengkapnya. Bagi kamu yang nantinya ingin mencoba, ChatGPT tidak akan mengubah apa pun termasuk UI dan UX, melainkan hanya menampilkan Quick Access seperti pada gambar yang kami bagikan di atas

Leave a Comment