Home » YouTube di Android Alami Crash Setelah Pembaruan Terbaru

YouTube di Android Alami Crash Setelah Pembaruan Terbaru

by anaknongkrong
YouTube

Bagi kalian yang mengalami Crash di YouTube setelah melakukan pembaruan terbaru, maka kamu nggak sendiri. Pasalnya beberapa forum di Reddit, Google Forums hingga X banyak yang menuliskan masalah mereka setelah melakukan pembaruan di YouTube, platform ini mengalami gagal fungsi di sebagian besar pengguna Android.

Beberapa pengguna X, Google Forums dan Reddit membagikan pengalaman yang kurang enak dari platform YouTube yang mengalami gagal fungsi. Ketika pengguna mengakses layanan ini di Android, maka YouTube akan terus memproses dan tidak menampilkan apa-apa, banyak yang mengira ini hannyalah jaringan saja namun ternyata memang dari YouTube yang mengalami Crash.

Mereka menuliskan bahwa masalah ini datang setelah mereka melakukan pembaruan terbaru, yang mana memang baru saja dirilis oleh YouTube. Beberapa kritik sudah ada sejak seminggu yang lalu dan semakin banyak hingga hari ini.

Satu-satunya cara ialah dengan menginstal kembali versi lama, namun informasi terbaru yang kami temukan mengatakan bahwa versi lama sudah penuh dan tidak dapat diinstal lagi karena banyak pengguna yang sudah melakukan Downgrade ke versi terdahulu.

“A fix, for now, seems to be either uninstalling updates to the YouTube app or installing the latest beta version. The official beta program is currently full, so sideloading is the only way to do that right now. Complaints started about a week ago, but seem to have calmed down in the past couple of days. If you’re still experiencing the issue, or if it’s since resolved.”

Hingga kini Google juga belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai masalah ini, sedangkan di forum mereka sudah banyak sekali komentar pengguna yang mengkritik performa YouTube.

“I’m having this problem on my 8 pro also, specifically when I start a video, it will play but the title, description, and comments won’t load. Then it eventually hangs and I get the app not responding pop up. This doesn’t happen every time but often enough that it’s annoying.” Tulis pengguna YouTube di Google Forums.

Leave a Comment