Home » Edge Chromium Paksa Instalasi dari Google Docs Offline?

Edge Chromium Paksa Instalasi dari Google Docs Offline?

by anaknongkrong
Edge Chromium

Pengguna Edge Chromium saat ini banyak yang melaporkan bahwa mereka menerima sebuah tindakan yang bahkan tidak mereka kontrol, yang mana pengguna secara otomatis mendapatkan instalasi Google Docs Offline secara otomatis tanpa perintah.

Edge Chromium merupakan browser pilihan Microsoft yang saat ini masih terus eksis, di mana Edge sendiri menjadi salah satu browser dengan basis Chromium terbaru yang tandanya memiliki teknologi yang sama dengan Chrome dan layanan Chromium lainnya.

Namun browser yang satu ini memang kurang begitu populer, karena penggunanya banyak yang lebih menggunakan Google Chrome. Perlu diketahui juga bahwa perusahaan sebenarnya banyak merilis fitur-fitur baru di Edge. Tetapi sayangnya kurang mendapat perhatian.

Ada banyak pengguna Edge yang merasa bahwa mereka tidak menyukai Edge karena banyaknya fitur yang tak berguna, maka dari itu performanya sering sekali lambat dan juga sering mendapatkan masalah.

Salah satunya ialah fitur Discover yang ternyata banyak dibenci oleh pengguna Edge, merasa bahwa fitur ini tak berguna perusahaan merilis cara untuk menyembunyikan fitur Discover di Edge.

Hari ini kembali terulang, pengguna Edge menemukan sebuah layanan dari Google Docs Offline yang terinstal secara otomatis atau dengan sendirinya tanpa permintaan pengguna. Google Docs yang dalam bentuk ekstensi ini tiba-tiba saja terinstal, padahal sebelumnya tidak diunduh.

Pengguna yang melaporkan masalah ini bahkan bukan hanya datang dari satu jenis pengguna saja, melainkan dari mereka pengguna Edge Stable, Edge Dev dan Edge Canary. Masalah ini tentunya disebabkan oleh bug yang hadir di Chrome dengan basis Chromium, bukan masalah besar namun tetap saja mengganggu.

Namun karena basisnya Chromium, kemungkinan fitur ini memang akan terpasang untuk semua pengguna Edge secara otomatis. Google Docs sendiri memang merupakan produk dari Google, yang mungkin saja menjadi bagian dari Google Chromium dan layanan Chromium lainnya.

Masalah yang disebabkan oleh Edge sendiri bukan pertama kalinya hadir, di mana perusahaan memang terus mengembangkan fitur-fitur baru di Edge dengan akses Multitasking yang lebih baik. Namun berlebihan menyebabkan banyaknya bug dan fitur yang tidak terpakai di Edge.

Leave a Comment