Home » Google akan Rilis ‘Accidental Taps’ Khusus di YouTube Premium

Google akan Rilis ‘Accidental Taps’ Khusus di YouTube Premium

by anaknongkrong
Youtube Premium

Google baru-baru ini sedang menguji coba fitur baru mereka di YouTube Premium, di mana nantinya pengguna akan mendapatkan fitur yang memungkinkan mendengarkan lagu dengan lebih nyaman saat kondisi ponsel sedang berada di saku.

Pernahkah kamu menikmati lagu di YouTube Premium namun lagu tiba-tiba terganti karena bergesekan dengan saku celana? Nah nampaknya Google mengerti akan masalah ini, perusahaan kini sedang menguji coba fitur yang diberi nama Accidental Taps.

Apasih itu Accidental Taps? Fitur yang memungkinkan YouTube Premium untuk secara otomatis memindai kondisi ponsel saat sedang berada di luar jangkauan tangan seperti misalnya disimpan di tas atau saku celana.

Fitur ini akan bekerja untuk dapat meminimalisir terjadinya kontrol lagu yang tidak diinginkan, pengguna akan mendapatkan kemampuan untuk memainkan lagu dengan lebih nyaman. Nantinya YouTube Premium akan menonaktifkan akses sentuh apa pun itu selama tidak digenggam.

This is an invite-only test. If you are able to get it, you will see an invite on the YouTube home screen in the Android and iOS apps. 

With YouTube Premium, you can watch YouTube ad-free and download your videos when you are offline. Right now, YouTube is offering three months of YouTube Premium with ad-free YouTube and offline downloads free for three months.

This may be a good time to get YouTube Premium as Google has started to crack down on ad blockers when you try to watch YouTube. So if you hate ads, you may want to subscribe to YouTube Premium. 

Right now, YouTube Premium is offering a one-month free trial. You also get a free YouTube Music subscription. 

Saat ini diketahui juga bahwa YouTube sedang menguji fitur ini, pengujian sendiri memang hanya dikhususnya untuk pengguna tertentu saja di mana hanya sebagian kecil pengguna YouTube Premium.

YouTube nantinya akan memberikan sebuah Invite, atau undangan untuk masuk dan mencoba fitur ini. Biasanya akan bertuliskan “Try New Features” yang bisa langsung mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Klik gambar profil di sudut kanan layar.
  • Masuk ke halaman Premium Benefits.
  • Klik di bagian Try New Features.
  • Bagian Avoid accidental taps with Lock Screen, klik tombol Try It untuk memulai uji coba.

Sekali lagi, tidak semua pengguna YouTube Premium mendapatkan proses uji coba ini ya. Jadi hanya pengguna yang beruntung saja yang mendapatkannya.

Leave a Comment