Home » Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bagikan Layar saat Video Call

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bagikan Layar saat Video Call

by anaknongkrong
WhatsApp

Beberapa waktu yang lalu, kami sempat membagikan berita mengenai Meta yang akan merilis fitur baru di platform perpesanan instan terpopuler saat ini, siapa lagi jika bukan WhatsApp.

WhatsApp kemarin sempat memberikan bocoran mengenai fitur baru yang akan mereka rilis di masa yang akan datang, di mana memberikan akses kemampuan untuk merekam video singkat dan dikirimkan selayaknya Voice Note.

Hari ini kami mendapatkan fitur baru yang agaknya tidak disoroti oleh Meta, di mana kemampuan WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk dapat Share Screen ketika melakukan Video Call atau panggilan video.

Dengan menggunakan fitur ini, maka pengguna akan diberikan akses untuk bisa membagikan layar ketika melakukan panggilan video. Semisal, kamu bisa dengan mudah membagikan layar ponsel yang menampilkan gambar atau bahkan video.

Sehingga pengguna WhatsApp yang terhubung akan melihat langsung tampilan dari layar ponselmu, fitur ini mirip ketika kita melakukan panggilan video resmi melalui Zoom. Fitur ini memang cukup menarik khususnya jika kamu sedang menikmati waktu bersama kerabat nan jauh.

Mark Zuckerberg dengan bangga mengumumkan kabar ini untuk pengguna setia WhatsApp, di mana dia mamerkan kemampuan baru WhatsApp dengan tampilan yang lebih segar dan tentunya koleksi fitur terbaru.

“We’re adding the ability to share your screen during a video call on WhatsApp.” Tulis Zukcerberg melalui akun Facebook miliknya.

Bagaimana dengan tanggapan warganet? Saat ini ada banyak respon positif yang diterima oleh Meta selaku perusahaan dibalik WhatsApp, fitur ini dianggap inovatif mengingat ada banyak pengguna yang meminta fitur ini dihadirkan sejak dulu di WhatsApp.

“Great work zuck. I love everything you do to improve what surrounds you. I’ll now be able to showcase my products during a video call with my customers.” Tulis salah seorang warganet di unggahan Mark.

Ini bukanlah fitur satu-satunya yang dirilis oleh WhatsApp, platform ini juga baru merilis fitur baru yang disebut dengan Calls yang mana dapat kamu temukan di Privacy.

Apa fungsinya? Fungsinya memungkinkan pengguna WhatsApp untuk dapat dengan mudah membisukan panggilan dari nomor yang tidak dikenal atau tidak disimpan.

Leave a Comment