Home » Google akan Fokuskan Bard Advanced Lebih Kompleks

Google akan Fokuskan Bard Advanced Lebih Kompleks

by anaknongkrong
Bard

Complex & Better Response’ kata Google, yang mana akan memberikan peningkatan atau Major Updates untuk Bard di tahun 2024 ini. Google memiliki rencana besar untuk memberikan peningkatan super fleksibel untuk pengguna Bard yang mana akan hadir di Bard Advanced.

Beberapa waktu yang lalu Google dinyatakan akan merilis versi Gemini Ultra, sampai akhirnya perusahaan memberikan konfirmasi bahwa mereka akan merilis Gemini Ultra di Bard Advanced. Layanan Bard versi berbayar, Google mengklaim bahwa peningkatan ini mampu membawakan respon yang lebih cepat dan lebih baik di AI mereka.

Google juga memberikan penjelasan mengenai apa keunggulan dari versi Bard yang mereka hadirkan, khusus untuk Bard AI sering digunakan untuk menjawab pertanyaan yang sederhana dan super cepat. Sedangkan untuk Bard Advanced mungkin memang tidak secepat Bard AI namun mampu menjawab pertanyaan dengan lebih akurat dan juga kompleks.

Apa maksudnya? Maksudnya ialah dengan menggunakan versi Bard Advanced maka kamu bisa memberikan pertanyaan yang lebih sulit, seperti misalnya memecahkan soal Matematika dan lainnya. Maka dari itu klaim yang mereka berikan ialah mampu menjawab pertanyaan yang ‘Kompeks’ tadi.

Meanwhile, we’ve also seen a Bard / Bard Advanced picker being readied in the Google app earlier this week when we reported that the “Assistant with Bard” brand was being removed. On Android, this “Advanced mode on Mobile” provides access to “Google’s best AI models.” The company warns that the experience is “Not fully optimized for Mobile” and to “Please note that not all Advanced features are available on mobile yet.” 

Kapan ini dirilis? Hari ini sudah dirilis, namun masih dalam versi web saja. Google ternyata belum memberikan pengembangan mendalam ke versi Mobile, karena ketika diakses melalui Smartphone kita tidak dapat menggunakan Bard Advanced bahkan ketika sudah berlangganan sekali pun.

Last month, Google said Gemini Ultra was undergoing “extensive trust and safety checks,” as well as model refinements. The last update we got was at Unpacked this week when Google said “Samsung will be one of the first partners to test Gemini Ultra, our largest model for highly complex tasks, before it is available broadly to developers and enterprise customers later this year.”

Pengembangan Bard memang lebih banyak tahun ini, Google tentu tidak mau kalah dengan kompetitor mereka yaitu Microsoft yang telah matang memiliki Bing Chat yang ditenagai oleh ChatGPT Turbo.

Leave a Comment