Home » Google Maps Bisa Cari Gambar Makanan Yang Mirip Lho!

Google Maps Bisa Cari Gambar Makanan Yang Mirip Lho!

by anaknongkrong
Google Maps

Siapa di sini yang sering menggunakan Google Maps? Sudah tahu belum bahwa Google memberikan peningkatan untuk mesin pencarian di Google Maps? Fitur ini memang belum banyak diketahui namun wajib banget untuk kamu coba yaa.

Di Google Maps versi terbaru kamu akan mendapatkan sebuah fitur yang khusus dibuat untuk kamu yang ingin mencari sebuah Caffe atau restoran, di mana kamu juga bisa mencari sebuah tempat makan dengan memperlihatkan makanan seperti apa yang kamu inginkan. Nantinya Google Maps akan mencari sebuah lokasi terdekat yang memiliki daftar menu makanan yang sama seperti apa yang kamu cari.

Contohnya, ketika kamu ingin mencari tempat makan dengan menu Pasta maka kamu hanya perlu mengunggah gambar makanan Pasta. Setelahnya, Maps akan memperlihatkan daftar restoran atau tempat makan yang menawarkan makanan serupa, menarik kan?

Bukan hanya itu saja, kamu juga akan mendapatkan informasi mengenai berapa harganya, hingga daftar makanan populer dan khusus Vegetarian dengan mudah dan cepat. Tentu saja semua ini berkat bantuan AI, siapa lagi jika bukan Bard.

“Dish information is collected from Google users and businesses. Google analyzes the aggregated data, but doesn’t verify every attribute.” Dikutip dari 9to5Google.

Nah bagi kamu yang mungkin mengunjungi lokasinya dan menemukan bahwa daftar menu atau harga tidak benar, kamu juga bisa mengeditnya dan menambahkan catatan yaa. Jadi cara kerjanya seperti ketika kita mengedit Wikipedia, sehingga calon pengunjung lainnya juga mendapatkan informasi relevan.

“You can also tap Suggest an edit (Edit, Incorrect, or Offensive dish name + Dish not served here) and See the menu to take you to the dedicated tab (but not the actual line item). Google Maps looks to be using both user-provided captions and object recognition to label the dishes. Not all food pics carry this menu card today, but this is definitely a step in the right direction as descriptions in Google Maps aren’t as common — in my experience — compared to other similar services.”

Leave a Comment