Home » Google Berikan Peningkatan Pencarian Lokasi di Google Bard

Google Berikan Peningkatan Pencarian Lokasi di Google Bard

by anaknongkrong
Google Bard

Google baru-baru ini kembali merilis pembaruan terbaru mereka untuk pengguna Google Bard, AI khusus dari Google yang mana akan menjadi titik fokus pengembangan teknologi di masa yang akan datang dari Google. Kini mereka kembali merilis peningkatan pencarian lokasi dari Bard.

Google I/O memberikan kita banyak sekali bocoran mengenai rencana Google di masa yang akan datang, di balik banyaknya daftar rencana mereka salah satu pengembangan yang disoroti ialah AI yaitu Bard. Google melalui Bard akan terus meningkatkan AI mereka dan siap untuk berkompetisi dengan beberapa AI lainnya seperti ChatGPT.

Kemarin, Google memberikan pengumuman bahwa mereka memberikan pengembangan lebih lanjut dari Bard untuk akses lokasi yang lebih akurat. Google menambahkan bahwa Bard akan mengakses lokasi terakhir dari akun Google dan IP yang terhubung ke server mereka, sehingga pengguna akan mendapatkan informasi dari lokasi yang lebih spesifik.

Ini juga memberikan peningkatan melalui Google Maps, di mana Bard akan memberikan akses informasi paling relevan mengenai titik lokasi Anda saat itu juga. Ini juga bekerja dengan baik untuk pengguna yang ingin mencari titik lokasi yang presisi dari sebuah tempat seperti Gym, Restoran dan Caffe. Berikut ringkasan singkat dari pengumuman Google mengenai peningkatan lokasi dari Bard:

Google is now letting users give Bard access to “your device’s precise location.” This allows for “more relevant responses about restaurants near you and many other things about your area.” It’s not too different from how Google Search works.

This will prompt you to grant the necessary location permission in your browser and/or device. Below the light/dark theme button in the bottom-left corner, Bard notes your current city and how it’s derived (in an interesting settings expansion). Tapping “Update location” will prompt you to allow a precise location (if you dismissed the initial prompt).

Pengembangan ini akan hadir dalam beberapa minggu ke depan baik di Google Search maupun Google Maps dan layanan Google lainnya, Indonesia termasuk negara yang nantinya mendapatkan akses untuk titik lokasi lebih akurat berkat pengembangan lebih lanjut dari Google Bard.

Leave a Comment