Home » Google Docs Langsung Buka Mode ‘Edit’ di Android

Google Docs Langsung Buka Mode ‘Edit’ di Android

by anaknongkrong
Google Docs

Google akan memberikan peningkatan terbaru untuk pengguna Google Docs di versi Android. Untuk menunjang pengalaman yang lebih baik dalam menciptakan sesuatu, Google Docs akan secara otomatis membuka dokumen ke dalam mode Edit.

Google berencana untuk memberikan pengalaman yang lebih baik untuk layanan Google Worksapce, di mana mereka akan menghadirkan UX terbaru yang diberi nama First Open Experience. Layanan ini akan membuka mode Edit secara otomatis di Google Docs.

Namun ternyata bukan hanya pengguna Google Docs saja, pengalaman ini juga akan berlaku sama untuk pengguna Google Slides dan Sheets. Google akan memberikan peningkatan fokus untuk semua penggunanya, tetapi akan dirilis pertama kali di versi Android.

Aksesnya juga lebih mudah, ketika membuka dokumen apa saja maka Google Docs akan secara otomatis membuka mode sunting, jadi semua penggunanya bisa langsung menyunting atau menambahkan teks ke dalam dokumen tanpa perlu mengubah atau mengklik Edit Mode.

“The I-beam cursor is ready for immediate text input if you have a keyboard attached, while a tap brings up the virtual one. Google says the formatting toolbar will also be more visible. Opening in edit mode should save some time and reflects the desktop behavior, but I do use the preview mode from time to time.

Google Slides will immediately show the filmstrip preview of your entire deck at the left, while “selecting an object exposes the contextual toolbar and an on-screen keyboard.” Overall, this makes Google’s editor apps less for previewing content made elsewhere and more about creating on the go.”

Melalui penjelasan Google, yang pertama kali akan mendapatkan fitur ini ialah Google Docs kemudian akan berlanjut di Google Sheets dan selanjutnya Google Slides. Pembaruan yang diberikan juga telah hadir di Google Docs sekarang ini.

Kami juga mendapatkan informasi bahwa Google Sheets sekarang juga mendapatkan sejumlah pembaruan yang membawa First Open Experience yang sama. Tentunya ini akan memberikan efisiensi dan kemudahan untuk pengguna Google Workspace.

Leave a Comment